PSU PALI, KPU Mulai Lipat Ribuan Surat Suara

KPU PALI mulai melipat 1.700 surat suara.

PALI, Sumselupdate.com –  Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI mulai lakukan pelipatan suara di Gudang Logistik yang berada di Jalan Merdeka Km. 9 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (7/4/2021).

Proses pelipatan surat suara disaksikan Bawaslu PALI, kepolisian dan tim dari masing-masing pasangan calon peserta Pilkada.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU PALI, Sunario, menerangkan, pihaknya memang menyiapkan 2.000 lembar surat suara, tapi yang akan dilipat hanya 1.700 lembar karena DPT plus pemilih tambahan yang saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu memilih pada TPS PSU berjumlah 1.575.

“Yang 2.000 lembar ini kita lipat tapi sebelum dilipat diperiksa rusak tidaknya. Apabila sudah ada 1.700 lembar, maka kita hentikan pelipatan karena sudah cukup untuk melaksanakan PSU sesuai jumlah DPT,” ujar Sunario.

Untuk bentuk surat suara, dikatakan Sunario tidak ada beda dengan surat suara pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu hanya saja ada stempel dibelakang kertas bertuliskan pemilihan ulang.

“Tampilan depan dan ukuran surat suara sama, hanya saja kami stempel pemilihan ulang di belakang surat suara,” tukasnya.

Sementara untuk logistik lain, Sunario akui hampir seluruh kebutuhan PSU telah tersedia, termasuk kotak suara.

“Kotak suara kita pakai yang baru, dimana ada 10 kotak suara yang belum terpakai. Pendistribusian logistik Insyaallah akan dilakukan pada H-3 pelaksanaan PSU. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar sesusai rencana,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.