Pemilihan BPD Lembak Muaraenim ‘Rasa’ Pemilu Resmi Digelar, Ini Nama-nama yang Terpilih  

Proses pemilihan secara langsung calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembak Periode 2021-2027 diselenggarakan Pemerintah Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/4/2021).

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Proses pemilihan secara langsung calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembak Periode 2021-2027 diselenggarakan Pemerintah Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pemilihan calon Anggota BPD ini rasa Pemilu, dilaksanakan layaknya pemilihan umum (pemilu) diikuti 18 orang calon Laki-laki dan 5 orang Perempuan.

Untuk Dusun I diikuti tujuh calon Laki-laki, Dusun II sebanyak empat calon laki-laki, Dusun III diikuti lima calon laki-laki, dan Dusun IV sebanyak dua calon Laki-laki  dan lima calon perwakilan perempuan.

Dalam proses demokrasi ini dipilih anggota BPD sebanyak sembilan orang yakni tujuh laki-laki dan dua perempuan.

Pemilihan ini lengkap dengan tempat pemungutan suara (TPS) dan petugas pemungutan suara.

Proses pemilihan ini dilakukan secara transparan dan langsung disaksikan masyarakat Desa Lembak dengan setiap dusun disediakan satu tempat pemungutan suara (TPS).

Para calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembak, Muaraenim periode 2021-2027.

Kepala Desa (Kades) Lembak, Jasmadi mengapresiasi proses pemilihan BPD yang berjalan dengan baik dan lancar.

Di mana TPS ada empat lokasi yang terletak di Dusun 1, 2, 3 dan 4. Untuk TPS berada di Dusun 1 ada tujuh calon dan akan terpilih dua orang.

Untuk Dusun II ada empat calon dan akan terpilih dua orang, Dusun III ada lima calon dan akan terpilih dua orang, dan Dusun IV ada dua calon dan akan terpilih satu orang untuk laki-laki, sedangkan untuk perwakilan perempuan ada lima calon yang akan dipilih dua orang yang akan menjadi anggota BPD Lembak periode 2021-2027.

Jasmadi mengatakan, kalau untuk jumlah mata pilih Dusun I, sebanyak 497 laki-laki dan 442 perempuan, Dusun II, sebanyak 373 Laki-laki, 308 perempuan, Dusun III sebanyak 436 laki-laki, 360 perempuan dan Dusun IV, sebanyak 133 laki-laki, 141 perempuan.

Sehingga keseluruhan jumlah mata pilih di Desa Lembak sebanyak 2.690 jumlah mata pilih.

Jasmadi berharap anggota BPD yang terpilih nantinya bisa bekerja sama dalam membangun Desa Lembak ini.

Terpisah, Ketua Panitia pemilihan BPD Lembak, Ali Hanafiah (64) mengucapkan ras syukur pemilihan BPD Lembak untuk periode 2021-2027 ini berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan apa yang kita kehendaki.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim berharap yang akan terpilih nanti bisa amanah dalam menjalani tugas dan menampung aspirasi masyarakat untuk dijadikan acuan dalam musyawarah desa yang tertuang dalam suatu keputusan yang baik.

“Pastinya BPD harus bersinergi bersama kepala desa untuk membangun Desa Lembak ini,” harap Ali Hanafiah.

Dalam proses pemilihan hari ini, akhirnya terpilih tujuh orang laki-laki dan dua orang perempuan sebagai anggota BPD Lembak periode 2021-2027.

Proses pemilihan secara langsung calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembak Periode 2021-2027 diselenggarakan Pemerintah Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/4/2021).

Untuk laki-laki dari Dusun I sebanyak dua orang masing-masing nomor urut 5 atas nama Lea Candra dan nomor urut 7 atas nama Repiadi.

Untuk Dusun II dua orang terpilih yaitu nomor urut 1 atas nama Yulhadi, SPd dan nomor urut 4 atas nama Devi Erpianto.

Dusun III terpilih yaitu nomor urut 3 atas nama Antono, SSos dan nomor urut 5 atas nama Hendri Kresna, dan Dusun IV yang terpilih nomor urut 1 atas nama Ameng Prido, SH, dan dua orang perwakilan perempuan yang terpilih adalah nomor urut 3 atas nama Wahyuni Putri Utami dan nomor urut 5 atas nama Aryati SH, Ujar Ali Hanafiah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.