Presiden Jokowi Ungkap Alasan Tidak Mengundang Surya Paloh

Sabtu, 6 Mei 2023

Jakarta, Sumselupdate.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengomentari absennya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dari pertemuan enam ketua umum partai politik di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/5) malam.

Menurut Jokowi, Partai NasDem telah membentuk koalisi mereka sendiri dalam menghadapi Pemilu 2024.”Ya memang nggak diundang,” ujar Jokowi dilansir dari Suara.com jaringan Sumselupdate.com.

Alasan mengapa Surya Paloh tidak diundang ke dalam pertemuan enam ketua partai politik di Istana Merdeka pada Selasa (2/5) malam, telah dijelaskan oleh Kepala Negara.

Dia menyatakan bahwa Partai NasDem sudah membentuk koalisi mereka sendiri dalam menghadapi Pemilu 2024.

Advertisements

“NasDem itu kita harus bicara apa adanya ya kan, sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin kumpul itu kan juga ingin membangun kerja sama politik yang lain,” papar Jokowi.

“Mestinya ini memiliki strategi besarnya apa. Ya masa yang di sini harus tahu strateginya kan, mestinya nggak seperti itu,” lanjutnya.

Jokowi menegaskan bahwa tindakannya untuk mengumpulkan enam ketua umum partai politik yang mendukung pemerintah adalah hal yang normal.
Meskipun demikian, ia tidak memberikan penjelasan detail tentang konten pembicaraan dalam pertemuan tersebut yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/5) malam.“Yang dibicarakan banyak sekali, tiga jam itu,” sebutnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh enam Ketua Umum partai politik, yaitu Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, Airlangga Hartarto dari Partai Golkar, Megawati Soekarnoputri dari PDI Perjuangan, Zulkifli Hasan dari PAN, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Muhamad Mardiono yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP.

Pertemuan tersebut berlangsung selama dua jam dan 35 menit, dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga 21.35 WIB. Meskipun begitu, Jokowi tidak menjelaskan secara rinci mengenai isi pembicaraan pada pertemuan tersebut. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.