Polisi Grebek Industri Rumahan Senpira

Kamis, 21 Januari 2016
PALI, Sumselupdate.com – Jajaran kepolisian Tanah Abang melakukan pengerebekan di salah satu rumah warga di Desa Suka Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Dari penggerebekan itu diketahui rumah itu milik pelaku Iw (Dpo), Tersangka nekat menjadikan tempat tinggalnya sebagai markas home industri pembuatan senjata api rakitan (senpira).
Pengerebekan yang dilakukan Rabu (20/1), sekitar pukul 09.30, setelah Unit Intelkam Polsek Tanah Abang terlebih dahulu mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa pelaku Iw memiliki home industri pembuatan senpira laras pendek yang diperjualbelikan bebas kepada masyarakat.
Tak ayal, hal tersebut langsung dikoordinasikanya dengan Unit Reskrim Polsek Tanah Abang, sehingga dilakukanya pengerebekan. Namun, sayang pelaku Iw ternyata sedang tidak berada di dalam rumah, diduga telah mengetahui bahwa home industri pembuatan senpira laras pendek miliknya telah tercium.
Melihat pelaku Iw gagal ditangkap, petugas langsung melakukan pegeledahan di dalam rumahnya disaksikan istri dan anak pelaku Iw. Benar saja, barang bukti (BB) berupa alat-alat pembuat senpira dan komponen-komponen senpira laras pendek, serta satu buah peluru tajam dan satu buah selonsong peluru berhasil ditemukan.
Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, SIK, MSi melalui Kabag Ops Kompol Andi Kumara, SIK didampingi Kapolsek Tanah Abang AKP Sibero dan Kasubag Humas Iptu Arsyad membenarkan adanya pengerebekan tersebut sebagai upaya pemberantasan peredaran senpira.
“Rumah pelaku ini berada di seberang sungai. Jadi saat kita hendak menuju rumah pelaku, kita keburu terlihat oleh pelaku dan dia langsung melarikan diri dengan melompat dari teras rumahnya. Namun, kita akan terus lakukan pengejaran terhadap pelaku, yang keberadaannya sudah kita kantungi,” terangnya. (adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.