Polisi Dalami Aliran Dana Kasus Penipuan Umroh PT HBS

Ilustrasi

Palembang, Sumselupdate.com – Penyidik Polda Sumsel masih terus melakukan pengembangan penyidikan terhadap Forita, tersangka kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang ribuan calon jemaah umroh dan haji yang merugikan uang jemaah hingga Rp20 miliar.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, tersangka Forita sengaja memalsukan identitasnya untuk mengumpulkan uang milik jemaah demi kepentingan pribadi.

Read More

Sebelumnya petugas penyidik sudah melakukan penyitaan terhadap aset-aset milik PT HBS. Diantaranya 10 unit kios toko dan juga dua unit mobil yang diketahui sumber nya dari uang milik calon jemaah.

“Tercatat dari pemeriksaan petugas, tersangka memiliki enam KTP yang memalsukan identitasnya. Pastinya petugas penyidik masih melakukan penyidikan lebih lanjut dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Suwandi Prihantoro mengatakan, sejak awal penyidikan hingga kini pihaknya sudah memeriksa lebih dari 300 saksi korban.

“Kami periksa satu per satu untuk memastikan total jumlah kerugian yang dialami. Jumlah itu pun akan menentukan total uang yang kemungkinan dicuci oleh tersangka,” ujar Suwandi. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.