Polda Sumsel Terjunkan Tim Gabungan Buru Pelaku Begal

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Palembang, Sumselupdate.com – Polda Sumsel nampaknya tidak akan main-main dalam memberantas pelaku-pelaku begal yang saat ini sudah meresahkan masyarakat yang ada di wilayah Sumsel. Anggota Ditreskrimum Polda Sumsel yang telah diterjunkan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku-pelaku begal.

Untuk lebih mengoptimalkan pengejaran pelaku-pelaku begal yang ada di Sumsel, Ditreskrimum Polda Sumsel juga meminta back up dari Brimob Polda Sumsel dan Shabara Polda Sumsel. Sehingga, anggota Ditreskrimum yang dibantu anggota Brimob dan Shabara dapat berpencar dalam melakukan pengejaran.

Bacaan Lainnya

“Tim gabungan yang dibentuk ini berdasarkan perintah dan TR Kapolri dan juga Kapolda Sumsel dengan target perang terhadap begal atau gerandong di Sumsel. Tima gabungan dilengkapi senjata laras panjang dan pendek,” kata  Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TM Silitonga, Sabtu (24/9/2016).

Tim gabungan ini disebar di tempat-tempat yang rawan terhadap aksi pembegalan yang selama ini telah meresahkan masyarakat. Setidaknya, ada enam tempat di Sumsel yang menjadi prioritas tim gabungan ini mulai dari Lahat, Muba, Banyuasin, OKU Timur, Prabumulih dan Muaraenim.

Tim gabungan yang disebar ini, nantinya bukan hanya berada di tempat yang telah ditentukan.

Akan tetapi, mereka dapat berpindah-pindah. Selain melakukan pengejaran terhadap para begal atau gerandong, tim yang diterjunkan ini juga melakukan pengamanan dikawasan yang dianggap rawan begal atau gerandong.

“Tembak ditempat tetap diberlakukan terhadap para pelaku yang melawan dan sudah meresahkan masyarakat. Pergerakan tim ini dilakukan secra terbuka dan tertutup, sehingga lebih fleksibel dalam bergerak,” jelasnya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.