Hadang Tetangga Dengan Pedang, M Rejeki Masuk Bui

Tersangka penusukan tetangga M Rejeki Wijaya (39)

Palembang, Sumselupdate.com – Lagi-lagi masalah omongan berujung perkelahian terjadi di Metropolis. Kali ini pelakunya adalah M Rejeki Wijaya (39), warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Wiraguna No 1594 RT 20 RW 06 Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur (IT) II yang menusuk tetangga sebelah rumahnya, Jumat (23/9) sekitar pukul 08.00.  Korbannya adalah Firmansyah (34), yang terpaksa harus dilarikan kerumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Kejadiannya bermula saat pelaku sedang mengobrol dengan Rahmat Ramadhan, yang tak lain adalah saudara korban. Entah di mana salahnya, pelaku dengan Rahmat terjadi perselisihan hingga terjadi pertengkaran mulut.

Bacaan Lainnya

Melihat ada suara orang sedang ribut, korban pun mendekat dan mencoba melerai sembari bertanya permasalahan apa yang membuat keduanya jadi bertengkar.

Bukannya menjawab, pelaku bahkan meninggalkan korban bersama saudaranya di lokasi kejadian tanpa mengucapkan kata apapun.

Tidak lama berselang, pelaku datang lagi dengan membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik, lalu menusuk korban di bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Korban sempat melakukan perlawanan dengan memukul wajah pelaku namun sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, warga yang sudah berkumpul memisahkan keduanya dan mengamankan badik dari tangan pelaku.

Selanjutnya pelaku pulang kerumah, tapi bukan menghindar melainkan untuk mengambil senjata tajam lainnya yakni sebilah pedang dengan maksud kembali menemui korban.

Karena tidak menemukan korban, akhirnya pelaku berjalan dan menunggu korban di persimpangan jalan depan lorong di mana korban pasti akan melewati jalan tersebut ketika hendak bepergian.

Namun sial bagi pelaku, ia justru ditangkap oleh polisi yang kebetulan melintasi kawasan tersebut. Pelaku tidak dapat berkutik ketika petugas memborgol dan memasukkannya kedalam mobil untuk dibawa ke Polsek IT II.

Kapolsek IT II, Kompol Hadi Wijaya mengatakan, setelah pelaku diamankan, korban datang ke Polsek IT II dengan maksud melaporkan pelaku yang telah menusuknya dengan badik.

“Bersama pelaku juga telah kita amankan barang bukti berupa sebilah sajam jenis badik dan sebilah sajam jenis pedang. Pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tegas Hadi. (ery)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.