Polda Sumsel Berangkatkan 100 Personel Satbrimob ke Papua

100 Personel Satbrimob Polda Sumsel, diberangkatkan ke Polda Papua.

Laporan: Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 100 Personel Satbrimob Polda Sumsel diberangkatkan ke Polda Papua. Pemberangkatan pasukan elit Polri ini guna penebalan pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papuu yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Read More

Seratus anggota tersebut dilepas secara resmi oleh Karo OPS Kombes Drs Kamaruddin, MSi di Lapangan Cargo Bandara SMB II Palembang, Sabtu (25/9/2021).

Anggota Polri berangkat akan bertugas dalam rangka Pam Rahwan guna Penebalan Pam dalam rangka PON XX yang berlangsung di Bumi Cenderawasih dalam gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto melalui Karo OPS Kombes Drs Kamaruddin mengungkapkan, personel Brimob Polda Sumsel ini akan bertugas sebagai Pam Penebalan tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di empat kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Merauke.

Ia mengingatkan kepada Personel Brimob yang akan berangkat ke Papua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan.

Diingatkan juga para personel selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain dalam melaksanakan tugas tersebut.

“Kami berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak di luar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama,” bebernya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.