PLN Perkenalkan Motor dan Kompor Listrik di Kabupaten OKU, Ini Keunggulannya

Sekda OKU H Ahmad Tarmizi melakukan uji coba sepeda motor listrik dengan mengelilingi Taman Kota Baturaja, Selasa (3/3/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Baturaja mengajak  masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan menggunakan sepeda motor dan kompor listrik.

Ajakan ini disampaikan Kepala PLN Area Lahat, Zamzami saat menghadiri pembukaan Open Tournament Badminton Cup III di ULP PLN Baturaja, Selasa (3/3/2020).

Bacaan Lainnya

Zamzami mengatakan, sekarang sudah ada gaya hidup yang lebih hemat dan ramah lingkungan, yakni sepeda motor dan kompor listrik.

Dikatakannya, cara menghidupkan sepeda motor listrik dengan cara dicaster dan nantinya ada tempat pengisian listrik di SPBU.

Dijelaskan Zamzami, untuk kecepatan sepeda motor jenis ini yakni 60 kilometer per jam, sedangkan untuk kekuatan baterai bisa mencapai 40 kilometer untuk selama enam jam pengecasan.

“Motor listrik ini banyak dijual tapi memang belum banyak yang memakainya, maka kami memperkenalkan motor ini, masyarakat juga masih asing melihat motor tersebut,” katanya.

Selain itu, lanjut Zamzami, sekarang dalam rumah sudah bisa mengunakan kompor listrik yang sangat ramah lingkungan.

Sementara itu, Sekda OKU H Ahmad Tarmizi setelah membuka Open Tournament Badminton PLN, langsung melakukan uji coba sepeda motor listrik.

Sekda didampingi Dandim 0403, Polres OKU, Wakil Ketua DPRD OKU, Ketua PB Tamasya Baturaja, dan Kepala PLN area Lahat, dengan mengelilingi Taman Kota Baturaja. (arm)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.