Plh Bupati Muaraenim Janjikan Kesejahteraan Petani Karet

silaturahmi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muaraenim dengan Plh Bupati Muaraenim H Nasrun Umar

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumsleupdate.com — Plh Bupati Muaraenim H Nasrun Umar (HNU) menerima silaturahmi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muaraenim, Iwan Kurniawan beserta rombongan, Rabu (03/3/2021) di Ruang Rapat Bupati Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi ini Plh Bupati Muaraenim didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar.

Ketua Kadin Muaraenim Iwan menyampaikan harapan serta dukungan dari Pemkab Muaraenim meningkatkan kesejahteraan petani karet di Kabupaten Muaraenim.

“Kehadiran kami disini ke Plh Bupati Muaraenim minta dukungan dan perhatian Pemkab Muaraenim atas peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mengingat di Muaraenim begitu banyak petani karet paling tidak harga karet kembali dapat stabil,” harapnya.

Sementara itu Plh Bupati Muaraenim menyambut baik kegiatan audiensi ini dan ia menyampaikan bahwa industri pertanian di Muaraenim sangatlah potensial.

“Hilirisasi industri karet di Kabupaten Muaraenim perlu perhatian khusus, terlebih dengan luas areal perkebunan sebesar 148.377,00 Ha dengan total produksi 167.656,00 ton pertahun, maka sangat potensial mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Diterangkannta juga bahwa karet merupakan salah satu komoditi unggulan di Bumi serasan sekundang ini.

“Karet sebagai salah satu komoditi unggulan Kabupaten Muaraenim, diharapkan tidak hanya dijual dan diolah sebagai bahan mentah saja, melainkan diolah menjadi barang jadi atau setengah jadi demi menambah nilai jual. Maka itu dapat saya pastikan kesajteraan petani karet dapat tercapai” urainya.

Untuk itu HNU, berharap Kadin sebagai organisasi pengusaha agar ikut berperan bersama pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan petani karet melalui program hilirisasi industri karet di Kabupaten Muaraenim.

“Kami memastikan Pemkab Muaraenim akan bekerja sama dan bersinergi bersama Kadin khususnya dalam meningkatkan nilai jual karet sehingga berdampak baik bagi kesejahteraan petani karet di Kabupaten Muaraenim,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.