PKBI Gelar Khitan, Pengobatan dan KB Secara Gratis

Selasa, 29 September 2020
KHITANAN MASSAL-Khitanan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Klinik PKBI, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (29/9/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com- Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Ogan Komweing Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) secara gratis.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berupa khitan atau sunat, pemeriksaan kesehatan serta Keluarga Berencana (KB) secara gratis. Kegiatan digelar di Klinik PKBI, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (29/9/2020).

“Sebanyak 50 orang anak yang ikut khitanan massal dari Kecamatan Baturaja Timur, Sosoh Buay Rayap dan ada juga dari Kecamatan Lengki,” ujar Ketua PKBI OKU Hj Tina Malinda, SE, MSi.

Untuk tahun ini, lanjut Tina, Bakti sosial sedikit berbeda dengan sebelumnya. Peserta khitanan dibagi dua sesi. Hal ini mengacu pada protokol kesehatan Covid-19. Bakti sosial ini sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat dan ingin berbuat untuk masyarakat.

“Sebenarnya anak yang mau dikhitan ini banyak, namun karena keterbataan maka harus kita batasi, mudah-mudahan tahun yang akan datang kegiatan ini akan kita tingkatkan. Memang maunya kita khitanan ini digelar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU, tapi itu tadi keterbatasan,” jelas Tina.

Asisten 1 Drs Slemat Riyadi mengucapkan terima kasih kepada PKBI atas kepeduliannya. Kata dia, di saat Pandemi hal ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah dikhitan, semoga menjadi tumbuh sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.