Pj Bupati Muaraenim Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Tahun 2021

Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf. Erwin Iswari menyuapkan potongan kue kepada Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar di sela kegiatan peringatan HUT TNI ke-76 tahun di Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yakni Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf. Erwin Iswari, Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar, dan Ketua Pengadilan Negeri Muaraenim, Elvin Adrian, Selasa pagi (5/10/2021) mengikuti upacara peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 Tahun 2021 secara virtual yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, dari Ruang Aula Kodim 0404 Muaraenim.

Di kesempatan ini, Bupati yang didampingi Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Alfarizal, mengucapkan atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 Tahun 2021.

Read More

“Dirgahayu TNI ke 76, maka itu kami mengharapkan semoga kedepan TNI akan semakin hebat, kuat dan jaya serta terus bersinergi untuk negeri demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, sesuai dengan semangat HUT TNI ke-76 yang ‘Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang !”, ujarnya.

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI hususnya jajaran Kodim 0404 Muaraenim atas dukungan maupun kebersamaan dalam bersinergi dan mengawal pembangunan di Bumi Serasan Sekundang ini melalui pengabdian dan bakti kepada bangsa dan negara.

“Dijelaskannya hari jadi TNI yang diperingati setiap 5 Oktober merupakan peringatan hari nasional yang bukan hari libur, Tanggal ini diperingati sebagai HUT TNI karena pada 5 Oktober 1945 terbentuknya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang menjadi cikal bakal dari TNI,” ujarnya.

Masih kata HNU, secara resmi Pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 5 Oktober 1945 sebagai HUT TNI melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno pada tanggal 16 Desember 1959. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.