Pj Bupati Muaraenim dan Kadinsos Sumsel Sambangi Kediaman Indah yang Menderita Lumpuh Layu

Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar, SH, MM didampingi Kadinsos Sumsel Nirwansyah, SKM, MKm mengunjungi kediaman Indah Trisundari, penderita lumpuh layu, Rabu (3/11/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdatae.com – Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar, SH, MM didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nirwansyah, SKM, MKm mengunjungi kediaman Indah Trisundari (20), penderita lumpuh layu, Rabu (3/11/2021).

Read More

Kedatangan dua tokoh Sumsel itu didampingi Camat Gelumbang H Restu JK, SSos, MSi, Sekcam dan staf Kecamatan Gelumbang, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, SIK beserta jajarannya, Kepala UPTB Samsat Muaraenim II beserta staf.

Dalam kunjungannya itu, PJ Bupati Muaraenim dan Kadinsos Sumsel selain melihat kondisi Indah Trisundari  putri Siwi Gati (62) yang lumpuh akibat penyakit yang diderita semenjak balita, juga menyerahkan bantuan  uang, sembako, dan pakaian dari Gubernur Sumsel.

“Atas nama Gubernur Sumsel H Herman Deru, saya menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga karena seyogianya beliau datang, namun masih banyak tugas. Tadi Pak Gubernur titip salam, belum bisa datang secara langsung dan menugaskan kami mewakili beliau,”  Kata Kadinsos Sumsel Nirwansyah, SKM, MKm.

Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar, SH, MM didampingi Kadinsos Sumsel Nirwansyah, SKM, MKm mengunjungi kediaman Indah Trisundari, penderita lumpuh layu, Rabu (3/11/2021).

Menurut Nirwansyah,ibunda Indah Trisundari yang menderita polio dari balita dan sekarang sudah berumur 20 tahun, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu peserta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Selama ini Nirwansyah mengaku menerima laporan jika Camat Gelumbang beserta unsur Tripikanya sering berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarga Indah Trisundari.

Di tempat yang sama Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar, SH, MM beserta rombongan menyerahkan  bantuan kepada keluarga Indah Trisundari berupa uang, mesin genset, dan akan memberikan santunan setiap bulannya.

HNU berharap Siwi Gati bisa bersabar merawat Indah Trisundari sebagai titipan Allah SWT.

“Jalani ini dengan penuh kesabaran, semoga ada keberkahan dan kita tetap berusaha serta berdoa untuk kesembuhan ananda Indah,” kata Nasrun Umar.

Camat Gelumbang, H Restu JK mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Kadinsos Sumsel dan Pj Bupati Muaraenim beserta Ketua Tim PKK Kabupaten Muaraenim, yang telah memberikan bantuan kepada Indah Trisundari yang mengalami lumpuh total sejak balita.

Restu JK mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang juga memberikan bantuan melalui Kadinsos Sumsel guna meringankan beban ibunda Siwi Gati dan Indah.

“Indah ini menjadi fokus Kecamatan Gelumbang, kita pantau terus keadaan mereka, kami selalu berupaya untuk memberikan bantuan baik materi maupun kebutuhan lainnya,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.