Pinjam Beto, Ini Dua Syarat dari Madura United

Alberto Goncalves

Palembang, Sumselupdate.com- Satu persatu mengenai kepastian proses peminjaman penyerang Alberto Goncalves dari Madura United ke Sriwijaya FC (SFC) mulai terkuak. Tak dapat mengelak lagi, pemain yang selama ini diklaim manajemen SFC sudah deal, adalah sosok penyerang, pemain bintang, berinisial B adalah Beto Goncalves.

Sebelumnya SFC mengungkapkan bakal memboyong pemain berinisial B yang merupakan mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Senior dan pernah menjadi top scorrer atau pencetak gol terbanyak. Adalah Direktur Madura United Haruna Soemitro yang mempertegas jika pemain B yang dimaksud manajemen SFC selama ini adalah Beto Goncalves.

Bacaan Lainnya

“Sekarang masih proses peminjaman, atau proses penjajakan antara Madura United dengan Sriwijaya FC,” ujar Haruna Soemitro kepada awak media, Selasa (25/8/2020) pagi.

Lebih lanjut Haruna Soemitro menambahkan, ada dua poin utama yang masih dalam pertimbangan kedua belah pihak. Pertama menanti regulasi pemain dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

“Prinsipnya pertama harus diperbolehkan oleh regulasi,” sambung Haruna.

Masih kata Haruna Soemitro, Beto Goncalves hanya dipinjamkan sementara. Beto hanya akan berseragam SFC sampai babak delapan besar Liga 2 2020. Artinya Beto Goncalves tidak sampai semifinal apalagi final memperkuat SFC.

“Selesai putaran delapan besar Liga 2 2020, Beto Goncalves sudah kembali memperkuat Madura United. Tepatnya di putaran kedua Liga 1 2020,” tukas dia.

Sebelumnya, Hendri Zainuddin, Manajer Tim SFC belum mau buka-bukaan terkait pemain buruan berinisial B yang diklaim sudah deal tersebut.

“Nanti akan diumumkan,” ujar HZ-sapaan akrabnya.

Hanya memberi tahu Alberto Goncalves merupakan pemain naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI) asal Brasil. Dia pernah memperkuat beberapa tim besar di tanah air. Seperti Sriwijaya FC, Arema Malang, dan Persipura Jayapura.
Beto resmi menjadi WNI saat akan menghadapi Asian Games 2018. Beto Goncalves menjadi WNI saat masih berseragam Sriwijaya FC. Kini Beto Goncalves sendiri masih berada di Brasil bersama keluarga. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.