Pimpin JMSI Sumsel, Agus Harizal Siap Jembatani Perusahaan Media Siber Terverifikasi di Dewan Pers

Pengurus JMSI Sumsel yang baru terbentuk berfoto bersama usai menggelar rapat, Jumat (28/2/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Dengan semangat dan komitmen perusahaan pers untuk membangun media siber yang lebih bermartabat, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel akhirnya terbentuk, Kamis (28/2/2020).

Dalam rapat pembentukan JMSI Sumsel tersebut sebagai upaya untuk menindaklanjuti deklarasi JMSI di Kota Banjarmasin pada 8 Februari 2020 di Ario Barito Hotel di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam rapat tersebut, terpilih Ketua Plt JMSI Sumsel Agus Harizal owner harian Suara Nusantara dan Koransn.com.

Hasil musyawarah bersama itu juga disepakati Kawar Dante dari Bidiksumsel.com sebagai sekretaris, Rizal Afrizal dari suarakonsumen.com, sebagai Bendahara.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pendidikan, Maspril (ekbis.com), Wakil Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi: Suprapto Ramadan (suarasumsel.com), Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah: Epen Permata SE (Gosumsel.com).

Wakil Ketua Bidang Pengembangan IT: Yudi Abdullah (jetstarnews.com), Wakil Ketua Humas dan Kelembagaan: Firwanto M Isa (Indomerdeka.com).

Sedangkan Seksi Pengembangan usaha: Nasrullah (persadaekspres.com), Seksi Organisasi dan Hubungan Masyarakat: Yusaini (suarakonsumen.co.id), Seksi Pembinaan Perusahaan Pers: Ade Indra (matapublik.com).

Di posisi Dewan Penasehat: Anwar Sy Rasuan (suarasumselnews.co.id) dan Dewan Pembina: H Alfrenzi Panggarbesi (pagaralamonline.com).

Usai terpilih, Agus Harizal mengatakan, dirinya siap mengemban amanat sebagai Ketua JMSI Sumsel untuk mewujudkan terbentuknya organisasi perusahaan pers yang benar-benar mau mengayomi dan memberikan kenyamanan kepada perusahaan media.

‘’Saya akan merangkul seluruh owner perusahaan pers media siber di Sumsel untuk bergabung dalam JMSI Sumsel,’’ ujar Agus optimis.

Agus Harizal sendiri dikenal sebagai tokoh pers muda asli Sumsel yang sukses menekuni bidang media di Sumsel dan sangat dikenal semua stake holder dan kalangan masyarakat.

‘’Dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan semua owner media siber untuk bergabung JMSI Sumsel. Memang saat ini telah terbentuk jajaran kepengurusan namun kita masih akan mengisi komposisi kepengurusan untuk merangkul semua media siber di Sumsel,’’ ujar Agus.

Sebagai organisasi, ujar Agus JMSI siap membantu perusahaan media siber di Sumsel agar terverifikasi di Dewan Pers.

‘’JMSI Sumsel siap menjembatani media siber di Sumsel agar segera terverifikasi Dewan Pers,’’ ujarnya. (rel)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.