Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Muaraenim Amanatkan ASN Bekerja dengan Displin

Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar memimpin apel perdana di Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim di halaman Pemkab Muaraenim, Senin (5/7/2021).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar memimpin apel perdana di Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim di halaman Pemkab Muaraenim, Senin (5/7/2021).

Read More

Dalam amanatnya, Pj Bupati yang bertindak sebagai inspektur menjelaskan bahwa apel pagi merupakan apel perdana sejak ditiadakan pada Februari 2020 lalu.

Karena pandemi dan kini diaktifkan kembali sesuai arahan dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/86/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 yang kemudian diturunkan melalui Surat Edaran Bupati Muara Enim Nomor 300/20/BKBP-2/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang Imbauan Pelaksanaan Apel Pagi di Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Dalam amanatnya, HNU sapaan Pj Bupati Muaraenim ini mengamanatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja dengan disiplin dan sungguh-sungguh.

“Saya tekankan ke seluruh pegawai untuk solid mewujudkan pembangunan di Kabupaten Muaraenim. Karena terdapat empat hal mendasar sebagai kunci dalam menjalankan pekerjaan, yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” ungkapnya.

Suasana apel perdana di Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim di halaman Pemkab Muaraenim, Senin (5/7/2021).

Dengan demikian menurut Pj Bupati para ASN mampu maksimal dalam bekerja menjalankan roda pemerintahan yang profesional, efektif, dan efisien.

“Kita semua mengharapkan melalui apel ini dapat menanamkan rasa tanggungjawab dan menertibkan kedisiplinan para pegawai,” harapnya.

Dirinya juga menekankan bahwa apel setiap Senin ini harus tetap dilaksanakan dengan penerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga tekankan terkait semua kegiatan termasuk apel ini untuk tetap mematuhi Prokes,” pungkasnya.

Terpantau dalam apel tersebut, bertindak sebagai petugas pada apel perdana ini yaitu Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dengan perwira upacara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian, pembaca Pembukaan UUD 1945 Kasubag Komunikasi Pimpinan, Zeno Zasman.

Pembaca Panca Prasetya Korpri, Kasubag Dokumentasi Pimpinan, Doni Faizal, komandan upacara, dan Staf Protokol, Miko GL Manurung. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.