Petani di OKU Tewas Tersengat Setrum Hama Babi dan Monyet di Kebun Jagung

Petugas Polsek Sosoh Buay Rayap melakukan Olah TKP di lokasi penemuan jasad Jamaludin yang tewas tersengat listrik di kebun jagung milik warga, Selasa (26/1/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sungguh nahas nasib menimpa Jamaludin (58) seorang petani yang tinggal di Dusun III, RT 2, Desa Lubuk Baru, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Nyawa melayang seketika setelah tubuhnya tersengat sentrum yang dipasang oleh warga untuk mengusir hama babi dan monyet di kebun jagung di Desa Penyandingan, Kecamatan Buay Rayap, OKU dengan menggunakan accu bertegangan 40 volt.

Kapolres OKU AKBP.Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, jasad Jamaludin ditemukan pemilik kebun bernama Holidi pada hari ini, Selasa (26/1/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan Holidi (32), warga Desa Penyandingan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, OKU mengaku, malam sebelum korban ditemukan menjadi mayat, dirinya menginap di dalam pondok di tengah kebun jagungnya.

Holidi, pemilik kebun jagung diamankan di Mapolsek Sosoh Buay Rayap, OKU.

Nah, sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, Holidi berniat pulang ke rumah untuk mengambil nasi dengan posisi alat setrum sudah dinyalakan atau terpasang guna kepentingan mengusir hama babi dan monyet.

Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB Holidi kembali lagi ke pondok dengan membawa bekal makanan.

Tiba di kebun, Holidi  mematikan alat setrum yang sudah terpasang dan mengecek sekeliling kebun jagung yang  luasnya kurang lebih satu hektar.

Namun betapa kagetnya Holidi, bukan babi atau monyet yang ditemukan, akan tetapi sesosok jasad manusia yang sudah tak barnyawa akibat sengatan setrum yang tadi dia pasang.

Penemuan mayat manusia ini, membuat Holidi langsung memberi tahu kakak ipar dan warga setempat, kemduan segera melaporkan kejadian ini ke petugas Polsek Sosoh Buay Rayap.

Mendapat laporan ini, sore sekitar pukul 17.30 WIB, anggota Polsek Sosoh Buay Rayap langsung menuju tempat kejadian perkara untuk melakukan olah tempat kejadian.

Barang bukti accu bertegangan 40 volt.

Usai Olah TKP, petugas dibantu warga setempat mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan secara medis guna memastikan korban murni terkena setrum.

Usai diperiksa petugas media, sekitar pukul 18.00 WIB, mayat korban langsung diserahkan ke rumah duka. Sedangkan pemilik kebun langsung diamankan bersama barang bukti. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.