Perkuat Dakwah Lewat Musisi Terkenal, Rumah Berbagi Bakal Gelar Festival Hijrah

Pendiri Rumah Berbagi H. Iril Yuni (paling kanan) bersama Yuki PAS Band (kedua dari kanan)

Palembang, sumselupdate.com – Dalam rangka memperkuat dakwah di tengah masyarakat, Rumah Berbagi bakal menggelar Festival Hijrah di Palembang pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2021. Kegiatan tersebut akan dikemas dalam bentuk nada dan dakwah dengan menghadirkan musisi terkenal asal Bandung seperti Yuki mantan vokalis PAS Band, Rey Shareza mantan vokalis NineBall, dan Reza eks drummer NOAH.

“Insya Allah mereka akan datang ke Palembang untuk memotivasi anak-anak di Rumah Berbagi, ikut bakti sosial, sekaligus akan berdakwah melalui nada atau lagu di sejumlah tempat”, ujar H. Iril Yuni, pendiri Rumah Berbagi di kawasan Lorong Manggar, Boom Baru, Palembang, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya, kehadiran para musisi top yang kini sudah “berhijrah” tersebut diharapkan dapat efektif untuk mengajak warga terutama generasi muda untuk mampu berbuat lebih baik di tengah masyarakat.

Kegiatan di Rumah Berbagi, Boom Baru Palembang

Iril Yuni menyebut, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan semua hal terkait kegiatan tersebut. Salah satunya, melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak yang bersedia sebagai tempat kegiatan nada dan dakwah ini.

“Saat ini kita sedang berkomunikasi dengan pengurus masjid, pemilik cafe hingga pengelola kampus. Sejauh ini sudah ada sejumlah pihak yang antusias dan berminat menjadi tempat kegiatan ini”, ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah Kota Palembang dan Pemprov Sumsel.

“Tentu kita mengharapkan dukungan dan kehadiran pemerintah daerah pada festival hijrah yang akan dipusatkan di Rumah Berbagi Boom Baru ini.  Warga di sini tentu akan sangat senang jika nanti bisa bersilaturahmi dengan pemimpinnya”, imbuhnya.

Rumah Berbagi Pagaralam

Seperti diketahui, Rumah Berbagi yang diinisiasi oleh keluarga besar salah satu tokoh masyarakat H. Yuni ini telah berdiri beberapa tahun yang lalu. Saat ini Rumah Berbagi telah ada di dua tempat yakni di Kota Pagaralam dan di Kota Palembang.

Rumah Berbagi sejatinya menjadi rumah atau tempat berhimpun bagi siapa pun yang membutuhkan. Banyak anak broken home, yatim piatu, fakir miskin, pemulung, tunawisma, tunanetra, hingga korban narkoba yang diampunya. Selain dicukupi sandang pangan, mereka juga dibina kesadaran rohaninya bahkan keberlangsungan pendidikan formalnya. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.