Peringati HPN, Insan Pers Pagaralam Bersama Walikota Bagi-bagi Masker

Wartawan Sumselupdate.com di Kota Pagaralam Novrico Saputra memasangkan masker kepada pengemudi motor dalam rangka kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat guna memperingati Hari Pers Nasional atau HPN, Senin (15/2/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dalam rangka ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) seluruh insan pers yang ada di Kota Pagaralam melakukan giat pembagian masker untuk masyarakat Kota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Pembagian masker tersebut dilaksanakan bersama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK, MH beserta organisasi pers.

Adapun organisasi pers dan profesi yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama insan pers membagikan masker kepada masyarakat guna memperingati Hari Pers Nasional atau HPN, Senin (15/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian insan pers dan Pemkot Pagaralam dalam upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona di Kota Pagaralam.

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker yang menjadi salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

Salah satu awak media di Pagaralam, Wawan Septiansyah mengatakan, giat ini dilakukan sebagai upaya insan pers di Pagaralam ikut membantu pihak pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Pagaralam.

“Ini bentuk dukungan kita terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Pagaralam,” ujarnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK, MH bersama insan pers membagikan masker kepada masyarakat guna memperingati Hari Pers Nasional atau HPN, Senin (15/2/2021).

Selain membagikan masker insan pers Pagaralam bersama Pemkot juga membagikan vitamin kepada masyarakat.

“Vitamin sangat penting untuk menjaga imun tubun dimassa pandemi ini jadi kita juga memberikan vitamin kepada sebagian masyarakat Pagaralam,” katanya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada para insan pers Pagaralam yang telah ikut berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan giat pembagian masker kepada masyarakat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama insan pers membagikan masker kepada masyarakat guna memperingati Hari Pers Nasional atau HPN, Senin (15/2/2021).

“Sinergi antara pemerintah dan awak media dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 sangat penting. Karena dengan informasi yang disajikan oleh para awak media terkait Covid-19 dapat membantu masyarakat tahu bagaimana dan apa upaya yang dilakukan Pemkot dalam melalukan penanganan Covid-19 di Pagaralam ini,” ujarnya. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.