Peringatan HUT ke-110 Kabupaten OKU, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menghadiri secara virtual peringatan hari jadi Kabupaten OKU, Rabu (29/7/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Seperti peringatan beberapa HUT kabupaten sebelumnya, peringatan HUT ke-110 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) juga dihadiri secara virtual oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) dari Griya Agung, Rabu (29/7/2020).

HD tampak menyemangati masyarakat OKU agar tetap tangguh menghadapi pandemi.

Bacaan Lainnya

Menurut HD, masyarakat OKU hendaknya selalu bersyukur karena meski pandemi dan dalam tatanan menuju gaya hidup baru mereka masih bisa menggelar paripurna istimewa memperingati hari jadi mereka ke-110 meskipun secara virtual.

Suasana peringatan HUT ke-110 Kabupaten OKU

“Pandemi ini bukan hanya terjadi di Indonesia dan Sumsel tapi juga di 215 negara di dunia. Ini adalah ujian ketangguhan. Untuk itu, mari kita samakan langkah kita untuk menjadi warga yang tangguh menghadapi ujian pandemi,” ujarnya menyemangati.

Saat ini, dipaparkan HD, masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama mendorong peningkatan angka kesembuhan Covid. Juga sekaligus mengendalikan penyebarannya dengan cara melindungi diri sendiri untuk masyarakat.

Ia bahkan mengimbau jika mendapati seseorang terjangkit Covid, setelah masa inkubasi 14 hari juga harus memastikan agar mereka diswab ulang.

“Jadi masyarakat tenang bahwa tidak ada Covid di sekitarnya. Ini menjadi tantangan kita bagaimana pengendalian Covid tetap menjadi yang utama tapi ekonomi tidak drop dan terus berjalan,” tegasnya.

Lebih jauh, kata HD, sebagai putra daerah Ia bangga dengan perkembangan di OKU, yang menurutnya tetap kondusif dan tidak keruh meski berganti era.

Oleh karena itu, Ia menilai Kabupaten OKU layak jadi trendsetter bagi kabupaten lain. Salah satu contohnya kata HD adalah keberhasilan pemerintah kabupaten dalam menjaga dan menghidupkan nilai-nilai kearifan lokal pada warganya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru

Selanjutnya, kata HD, Ia juga mengapresiasi perkembangan infrastruktur di kabupaten OKU karena meski perlahan namun Pemkab terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat akan infrastruktur.

“Bangga sekali dengan pengelolaan keuangannya. Dengan pengelolaan keuangan yang baik tentu bantuan pemprov dan transfer pusat untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur berjalan,” jelasnya.

Terkait penyelenggaraan Pilkada serentak di OKU, HD juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga martabat dan kehormatan demokrasi. Menghindari black campaign dan hal negatif lain sehingga tidak menciptakan konflik dan menciderai status Sumsel yang terkenal sebagai daerah zero konflik.

Bupati OKU Kuryana Aziz

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Aziz mengatakan, di usia kabupaten yang menginjak ke-110 tahun, Ia mengajak semua masyarakat OKU untuk bersatu melanjutkan karya dan prestasi yang sudah dicatatkan.

“Begitupun dalam kehidupan new normal. Kita harus tetap bersatu membawa OKU yang lebih maju dan sejahtera. Seperti kemajuan OKU yang kemitraan Pemkab OKU dan DPRD,” pungkasnya.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.