Penyelundupan Hp ke Lapas Mata Merah Berhasil Digagalkan

Petugas berhasil menemukan Hp dalam tumpukan makanan buat warga binaai dari sinar x.

Palembang, Sumselupdate.com – Zulkarnain Lubis (24), warga Desa Tanjung Tiga Kelurahan, Kelurahan Rantau Bayur, Kecamatan Banyuasin, tertangkap tangan menyelundupkan handphone ke Lapas Mata Merah, Selasa(18/5/2021) pukul 13.30 WIB.

Kalapas Mata Merah, Kadiyono melalui Kabid Pembinaan, Maulana Lutfiato menceritakan, warga binaan yang ada di dalam Lapas memesan handphone melalui kakak perempuannya untuk dikirimkan ke dalam Lapas.

Bacaan Lainnya

Kakak keluarga warga binaan yang kedapatan hendak menyelundupkan Hp buat saudaranya.

“Tapi, petugas berhasil menemukan lewat sinar x,” ujarnya saat dihubungi via telpon, Selasa(18/5/2021).

Hanphone tersebut diselipkan ke dalam makanan dengan maksud mengelabui petugas. Akibat perbuatan ini, warga binaan bernama Marsuan (40) dihukum dengan tidak akan mendapatkan remisi lagi dan sanksi Register F, disertai perjanjian tidak akan melakukan hal serupa.

Diantara bahan makanan ini ada Hp yang hendak diselundupkan.

Upaya Pengagalan Penyelundupan ini menunjukkan, Komitmen Lapas Kelas I Palembang mewujudkan ZERO Handphone Pungli dan Narkoba (ZERO HALINAR). Selain itu, upaya ini juga menunjukan jika Lapas Kelas I Palembnag, serius dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.