Penyekatan Arus Pemudik di Talang Ubi Terpantau Lenggang

Kendaraan lalu lalang menuju PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Pemberlakuan larangan mudik mulai berlalu hari ini. Salah satu pintu pos penjagaan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang terletak di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, yang tampak lengang dari penjagaan petugas, dan arus lalu lintaspun berjalan seperti biasa.

Dari pantauan media ini di lapangan, Kamis (6/5/2021) sejak pukul 12.00 WIB hingga berita ini diturunkan, tampak kondisi jalan lenggang dari penjagaan dan semua jenis kendaraanpun masih bebas berlalu-lalang.

Bacaan Lainnya

Dibincangi di lokasi, Kepala Dinas Kesehatan Mudakir, menjelaskan bahwa posko selalu siaga selama 24 jam sejak edaran pemerintah pusat terkait larangan mudik dan penyekatan jalur, sejak 6-17 Mei 2021.

“Posko siaga selama 24 jam terhitung dari 6 sampai 17 Mei 2021. Bagi warga yang tidak mengantongi Rapid Antigen, akan dilakukan Rapid di posko. Jika hasil positif akan diarahkan putar balik, karena PALI belum ada tempat isolasi mandiri khusus,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya juga menjelaskan bahwa, pada pagi harinya pihaknya telah melakukan penyekatan agar pemudik tidak dapat memasuki wilayah PALI.

“Tadi pagi ada pemudik dengan identitas Kota Palembang yang akan memasuki wilayah Kabupaten PALI dengan menggunakan kendaraan roda empat. Namun orang tersebut tidak dapat menunjukkan surat bebas Covid-19, sehingga kita arahkan putar balik,” bebernya sembari berpamit melaksanakan ibadah shalat.

Hingga berita ini diturunkan, aktivitas di pospam penyekatan pemudik di Desa Talang Bulang masih lengang dari penjagaan dan kendaraan masih bebas berlalu-lalang. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.