Pengedar Sabu Divonis Ringan

Terdakwa Nurjanah (berkerudung)

Palembang, Sumselupdate.com – Terbukti bersalah tanpa hak memiliki ataupun menguasai satu paket sabu 0,224 gram, akhirnya Nurjanah (30) warga Jalan Segaran, Lorong Tanjung, RT 10, RW 03, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II Palembang ini divonis hakim dengan pidana minimal yakni selama empat tahun dan enam bulan (4.5 tahun) penjara, Rabu (14/9).

Di persidangan dengan agenda putusan yang diketuai majelis hakim Pransisi Sinaga, SH, serta dua hakim anggota Wisnu Wicaksono, SH dan Saiman, SH.

Bacaan Lainnya

Dalam putusan disebutkan bahwa sebelum memutuskan perkara terlebih dahulu hakim mempertimbangkan nota pembelaan secara tertulis dari kuasa hukum terdakwa. Di mana tertuang dalam nota pembelaan disebutkan meminta keringanan hukuman karena terdakwa telah mengakui segala perbuataanya serta sopan selama menjalani persidangan.

Bahkan terdakwa memiliki tanggungan seorang anak. Untuk itu hakim Pransis menjatuhkan hukuman pidana penjara kepada terdakwa selama empat tahun dan enam bulan penjara dengan denda sebesar Rp 800 juta subsider tiga bulan penjara.

“Berdasarkan keterangan saksi dan bukti di persidangan, perbuatan terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan ataupun menguasai narkotika golongan I bukan jenis tanaman sebagaimana diatur dalam pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelas Pransis ketika membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Palembang.

Vonis hakim sedikit lebih rendah dari tuntutan pidana JPU, sehingga terdakwa didampingi kuasa hukumnya langsung menyatakan menerima putusan hakim dan juga sebaliknya JPU pun menyatakan menerima, Dimana sebelumnya mengganjar terdakwa dengan pidana penjara selama enam tahun dan enam bulan penjara dan denda sebesar Rp 800 juta subsider enam bulan kurungan penjara. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.