Pengedar Asal Mekarsari Rawas Ilir Diringkus

Tersangka dengan Barang Bukti.

Muratara,Sumselupdate. com – Tim Gabungan Sat Narkoba Polres Mura dan Polsek Rawas Ilir berhasil meringkus bandar narkoba yang diduga kerap meresahkan masyarakat.

Pelaku berhasil diamankan oleh petugas di kediamannya di Rompok Camp Toim SP 0 Desa Mekarsari, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Selasa (19/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pelaku diketahui bernama Musa (51). Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba dengan berat total brutto 23,79 gram diperkirakan seharga Rp25.000.000 dengan rincian 50 paket kecil yang diduga shabu.

Shabu itu dipecah beberapa bagian yakni empat paket sedang shabu, tiga paket besar shabu, dua paket jumbo shabu, uang tunai hasil penjualan shabu sebesar Rp6.450.000, satu bal plastik paket kecil, satu buah skop kecil, dan tiga buah kotak bedak.

Kapolres Mura AKBP Herwansyah Saidi, SH, SIK, MH melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Mura AKP Forliamzons, SIP menerangkan bahwa penangkapan berawal anggota Polsek Rawas Ilir mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya bandar narkoba di Desa Mekarsari, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

“Kemudian Polsek Rawas Ilir melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan, setelah data akurat dan berkoordinasi Sat Reserse Narkoba Polres Mura kemudian dengan di-back-up anggota Sat Res Narkoba Polres Mura dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang dipimpin Kapolsek Rawas Ilir Iptu  Fajri Anbiya, SIK dan Kaur Bin Ops Sat Reserse Narkoba Polres Mura Iptu TH Samosir,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Mura AKP Forliamzons, SIP kepada wartawan, kemarin.

Kemudian, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dari penggeledahan itu ditemukan sejumlah barang bukti diduga narkoba jenis shabu-shabu siap jual berikut sejumlah uang hasil penjualan shabu yang disembunyikan di bawah kasur dalam ruang tamu rumah milik tersangka.

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Rawas Ilir untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Mura untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelas dia. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar