Pemkot Pangkalpinang Gelar Musrenbang Penyusunan RPJPD Kota Pangkalpinang 2025-2045

Penulis: - Kamis, 25 April 2024
Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh penjabat PJ walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan.

Pangkalpinang, sumselupdate.com. – Badan Perencanaan pembangunan Daerah Penelitian dan pengembangan kota Pangkalpinang menggelar musyawarah rencana pembangunan penyusunan rencana Pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) kota Pangkalpinang tahun 2025-2045, di ruang OR Kantor walikota Pangkalpinang, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh penjabat Pj walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan. Penyusunan ini sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 18.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari penyusunan RPJPD untuk memberikan pedoman dasar dalam menentukan arah kebijakan dan strategi pembangunan daerah selama 20 tahun kedepan.

Dia menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dikota Pangkalpinang dalam mewujudkan RPJP Daerah periode tahun 2025-2045.

Pembangunan kota Pangkalpinang tahun 2025 diarahkan untuk penyelesaian isu-isu strategis nasional, pencapaian target indikator makro pembangunan tahun 2025.

Baca juga : Pj Walikota Lusje Anneke Tabalujan Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

“Tadi penjelasan dari pusat, dari Bappenas saya lihat dengan yang sudah ada dipusat akan selaras dengan daerah. Penyusunan RKPD 2025 harus lebih cermat serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi,” terangnya.

Baca juga : Pj Walikota Lusje Buka Puasa Bersama Staf dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang

Lusje juga berharap, penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) ini dapat selesai tepat waktu dibulan Agustus 2024. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.