Pemkot Palembang Segera Salurkan Bantuan Partai Demokrat dan Pempek Beringin ke Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Rabu, 15 April 2020
Walikota Palembang, H Harnojoyo menyampaikan keterangan pers usai menerima bantuan dari DPC Demokrat Kota Palembang dan dari Pempek Beringin, Rabu (15/4/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Walikota Palembang, H Harnojoyo menerima langsung bantuan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Palembang berupa sembako dan dari Pempek Beringin berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan sembako dan APD ini guna meringankan masyarakat yang terimpit situasi yang sulit dan tanggap darurat akibat pandemi virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Kami berterima kasih kepada Partai Demokrat dan Pempek Beringin yang telah memberikan paket bantuan ke posko kita. Kami mengimbau kepada masyarakat. Mari kita menyumbang karena ada 38 ribu masyarakat yang terdata dan harus kita berikan bantuan,” katanya usai menerima paket bantuan, Rabu (15/4/2020).

Menurut Harnojoyo, Kapolrestabes Palembang telah menyiapkan seratus  ton beras yang tersedia pihak ketiga. Dan mulai hari ini akan distribusikan sampai ini selesai, melalui Gugus Tugas yang berada di kecamatan kota Palembang.

“Kriteria penerima sudah ada di Dinas Sosial, nanti berapa data per kecamatan akan kita distribusikan, mana masyarakat yang sangat membutuhkan akan kita berikan bantuan tersebut,” tuturnya.

Di samping itu juga, menurut Harno, Gugus Tugas telah menyiapkan dapur umum yang diintruksikan Kapolri dengan melibatkan UKM.

Owner CV Pesona Musi (Pempek Beringin Grup), Dicky Poerwadi menyampaikan keterangan pers usai menerima usai menyerahkan bantuan.

 

“Dapur umum itu akan melibatkan UKM, namun masaknya bukan di posko melainkan kita memesan nasinya di UKM atau rumah makan dan kita bagikan untuk yang membutuhkan mulai hari ini,” tukasnya.

Sementara itu, Owner CV Pesona Musi (Pempek Beringin Grup), Dicky Poerwadi mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya atas pandemi Covid-19 yang melanda Kota Palembang. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak satu ton dan APD.

Semua bantuan ini, menurut Dicky, akan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia pun mengimbau masyarakat di Kota Palembang untuk sama sama mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti dengan menjaga jarak (Physical Distancing), mengingat pandemi Covid -19.

”Menyakitkan memang hubungan sosial harus terputus, tapi demi kesehatan dan keselamatan bersama, patuhi anjuran jangan mudik dulu, kasihani keluarga kita. Semoga dengan mematuhi anjuran pemerintah ini, rantai pemyebaran Covid-19 ini dapat putus,” ucapnya. (syd)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.