Pemkab PALI Jalin Kerjasama dengan Universitas Sriwijaya

Penyerahan dokumen MoU antara Bupati PALI dan Rektor Unsri

PALI, Sumselupdate.com – Keinginan Pemkab PALI untuk sejajar dengan kabupaten lain, bukan sekadar jargon semata. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menggandeng Universitas Sriwijaya Palembang. Kesepahaman antara Pemkab PALI dan Unsri itu ditandatangani di Talang Ubi, Rabu (7/9).

Sebelum penandatangan tersebut, Bupati PALI Heri Amalindo berharap, Unsri bisa lebih aktif menjadikan PALI sebagai tempat penelitian dan hasil dari penelitian tersebut bisa diterapkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Permasalahan terbesar kami selain infrastruktur adalah ketersediaan air bersih. Kami harapkan tenaga ahli dari Unsri dapat menggali potensi yang ada di PALI seperti danau kecik atau emping dapat menjadi sumber air baku, sehingga kesulitan air bersih dapat teratasi. Sebagai pusat penelitian, tentunya Unsri dapat melakukan penelitian untuk itu,” kata Heri Amalindo.

Selain mengajak Unsri untuk melakukan penelitian di bidang air bersih, Heri Amalindo juga mengajak Unsri untuk mempermudah staf Pemkab dalam melanjutkan pendidikan.

Di samping itu, di bidang kesehatan Heri Amalindo mengajak Unsri untuk mengirimkan mahasiswa kesehatan yang akan menyelesaikan pendidikan akhir untuk mengabdikan diri di Kabupaten PALI.

“Ini dalam upaya meningkatkan kesempatan masyarakat kami dalam menerima layanan kesehatan” ujar Heri.

Menanggapi hal itu, Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf, MSCE yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik tawaran yang diberikan Pemkab PALI.

Menurut Anis, pihaknya akan memberikan peluang kerjasama lebih jauh dengan fakultas yang ada di Unsri.

“Dalam beberapa tahun kedepan kami memang akan fokus bekerjasama dengan masyarakat seperti badan usaha dan Pemerintah daerah. Istilah kami, Membumikan Unsri,” ujarnya.

Selain itu Anis Saggaf juga memaparkan beberapa rencana pengembangan Unsri di hadapan Bupati PALI dan jajaran SKPD. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.