Pemkab OKI dan Kodim Perluas Lahan Pertanian

Rabu, 20 Januari 2016

OKI, Sumselupdate.com – Salah satu langkah mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sekaligus peningkatan produksi beras di Indonesia. Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Pertanian bekerja sama dengan Kodim 0401/OKI memperluas lahan pertanian atau cetak sawah di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Senin (18/1).

Kegiatan peninjauan lahan cetak sawah TA 2015 seluas 350 hektar di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI oleh Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, MDP dan Dirjen PSP Kementan RI DR Ir Sumardjo Gatot Irianto.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Danrem 043/Gatam, Paban 3 Wanwil Sterad, Ketua Posko UPSUS, Aster Kasdam II/Swj, Kasrem 044/Gapo, Kadistan Sumsel, Kadistan OKI, para Gapoktan, dan masyarakat Jejawi pada Senin (18/1).

Dalam pertemuan dengan para petani,  Kutong HS selaku Ketua Gapoktan Subur Makmur yang mengolah 65 hektar di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Jejawi mengatakan, dirinya memberikan dukungan dalam bentuk bantuan traktor roda empat  dan eskavator untuk pembuatan irigasi guna mengantisipasi banjir di lahan persawahan.

Kunjungan dilanjutkan peninjauan di lokasi cetak sawah, peninjauan operasional Drone untuk pemantauan luas tanah dari udara. (ril)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.