Pemkab Muaraenim Dukung Penuh Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Penulis: - Kamis, 18 April 2024
Pj Bupati Muaraenim, H Ahmad Rizali, saat menerima audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muaraenim, Edi Subeno
Pj Bupati Muaraenim, H Ahmad Rizali, saat menerima audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muaraenim, Edi Subeno

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas perencanaan dan pembangunan di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa.

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim, H Ahmad Rizali, saat menerima audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muaraenim, Edi Subeno, pada Kamis, 17 April 2024, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS).

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Rizali menekankan pentingnya statistik sektoral dalam perencanaan pembangunan. “Penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa harus didukung oleh semua pihak untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran pembangunan daerah,” ujar Rizali.

Dalam pertemuan tersebut, Rizali didampingi oleh Plt Asisten Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardian Arifanardi, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmad Noviar, dan perangkat daerah lainnya, menunjukkan komitmen Pemkab dalam menerapkan pembangunan berbasis data yang dianggap lebih terukur, efektif, dan efisien.

Menurut Rizali, kebutuhan akan informasi statistik yang akurat sangat penting sebagai dasar penelitian dan perumusan kebijakan di setiap sektor pembangunan.

“Kami siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa yang akan dilakukan oleh BPS,” tegasnya.

Kepala BPS Kabupaten Muaraenim, Edi Subeno, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati atas dukungan dan komitmen dalam menyukseskan kegiatan statistik.

“Kami berharap pelaksanaan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa dapat berjalan baik dan lancar,” tutup Subeno.(//)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.