Pemerintah Ingin Percepat Pembangunan di Daerah

Jumat, 22 Januari 2016
Suasana Pertemuan JK dengan Para Kepala Daerah
Jakarta, Sumselupdate.com, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan sejumlah Gubernur lainya yang tergabung dalam pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di antaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur  Jatim Soekarwo serta Gubernur Jabar Akhmad Heryawan, Rabu (20/1) malam, diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Diponegoro Jakpus.
Dalam pertemuan itu APPSI menyampaikan perkembangan situasi dan kondisi didaerah serta membahas  hal-hal yang strategis di bidang pembangunan di daerah.
Pertemuan ini juga untuk menselaraskan kebijakan pembangunan di pusat dan daerah.  Menurut Wapres Jusuf Kalla dalam arahannya mengatakan Pemerintah menginginkan adanya percepatan pembangunan di daerah, dimana dalam prosesnya Pemerintah Pusat siap mendukung secara penuh jika pembangunan tersebut bermuara pada kepentingan Rakyat.
“Pemerintah Pusat berharap ada percepatan pembangunan didaerah, dan kami di Pusat akan mendukung penuh apabila kebiajakan pembangunan itu untuk kepentingan Rakyat banyak” ujarnya.
Pada pertemuan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengingatkan agar para kepala daerah mewaspadai akan munculnya gerakan radikal yang dapat mengganggu ketertiban dan membawa keresahan di masyarakat.
APPSI merupakan wadah interaksi kepemimpinan pada tingkat nasional yang berkomitmen untuk membangun pemahaman yang sama dan tajam tentang bagaimana seharusnya Pemerintah Provinsi dikelola, agar potensi daerah diarahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dari generasi ke generasi. APPSI itu berdiri sejak 6 Juni tahun 2000 di Jakarta dengan beranggotakan 34  Gubernur dari seluruh Indonesia. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.