Pelaksanaan Suntik Vaksin Dosis Kedua di PALI Sepi

PALI, sumselupdate.com – Pelaksanaan suntik vaksin dosis kedua, yang dimulai sejak hari ini (Selasa, 16/2/2021) terlihat sepi. Hingga pukul 11.00 WIB, tampak tidak ada pejabat publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI yang hadir di Puskesmas Talang Ubi.

Tampak hanya ada Ketua KNPI PALI dan Kepala KLOK BPJS Kesehatan Kabupaten PALI, Sumini yang hadir untuk menjalani suntik vaksin sinovac kedua.

Bacaan Lainnya

Padahal, pada launching suntik vaksin sinovac dosis pertama yang digelar pada tanggal 2 Februari 2021 silam, 18 pejabat publik yang menjalani suntik vaksin sinovac.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi mengatakan bahwa sudah dilakukan pemberitahuan kepada sasaran yang sudah menerima suntik vaksin sinovac dosis pertama.

Namun, kepala Puskesmas Talang Ubi itu juga mengaku akan tetap menunggu kepada pejabat publik yang akan menjalani suntik vaksin sinovac dosis kedua.

“Vaksinasi merupakan ikhtiar untuk bisa tercegah dari covid-19 dengan juga menerapkan protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Untuk itu, jika hanya menjalani suntik vaksin sinovac dosis pertama, maka efektivitas vaksin tidak maksimal. Karena, pasca suntikan vaksin sinovac dosis kedua, barulah muncul kekebalan tubuh yang dicapai sesuai target,” pungkasnya. (adj)

Ruangan yang masih sepi

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.