Pelajar Muaraenim, Ayo Ikuti Lomba Baca Puisi Sumselupdate.com! Ada Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com – Memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77, media online Sumselupdate.com menyelenggarakan lomba baca puisi perjuangan tingkat pelajar se-Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana kegiatan, Syahrial Hadi, Selasa (26/7/2022) mengatakan, ada tiga kategori pada perlombaan ini yakni tingkat SD sederajat, tingkat SMP sederajat, dan tingkat SMA sederajat dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dijelaskannya, lomba baca puisi perjuangan tingkat pelajar se-Kabupaten Muaraenim ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda, khususnya pelajar, melalui kegiatan yang kreatif dan positif.

Kegiatan ini juga menurutnya untuk memupuk rasa patriotisme dan nasionalisme pada generasi muda sejak dini agar menjadi pribadi yang berjati diri kokoh dalam menghadapi era globalisasi.

“Kegiatan ini juga untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar di bidang seni sastra, terutama puisi. Dan sebagai sarana mengapresiasi para pejuang kemerdekaan RI melalui pembacaan puisi-puisi bertema perjuangan,” urainya.

Syahrial Hadi menjelaskan, kegiatan lomba dilaksanakan selama bulan Agustus 2022 secara hybrid.

“Pendaftaran lomba dilakukan secara daring tanggal 1-14 Agustus pukul 23.59 WIB melalui form yang disediakan panitia. Nanti peserta mengirimkan video membacakan puisinya melalui form tersebut. Kami tidak memungut uang pendaftaran, alias gratis,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, panitia akan menyeleksi 10 pemenang di masing-masing kategori dan akan diumumkan pada tanggal 23 Agustus 2022.

“Selanjutnya, 10 pemenang masing-masing kategori akan diperlombakan pada acara puncak grandfinal yang dilaksanakan secara luring atau offline,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, masing-masing kategori nantinya akan diambil juara 1, 2 dan 3 yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala dan sertifikat. Sementara nominator lain yang masuk 10 besar akan mendapatkan uang tunai dan sertifikat.

“Untuk semua peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini juga akan mendapatkan apresiasi berupa e-serifikat,” lanjutnya.

Untuk informasi lebih lanjut, kata Syahrial Hadi, dapat mengakses laman https://sumselupdate.com/lomba-puisi atau mengontak narahubung Azwar Anas di nomor 082371001910 dan Syahrial Hadi di nomor 082375965939.

Selain itu, juga dapat melalui surel [email protected] dan akun Instagram @sumselupdateofficial.

“Kami menunggu partisipasi dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muaraenim untuk mengirimkan perwakilannya. Dan kami tegaskan sekali lagi, pendaftaran lomba ini gratis. Untuk itu, panitia berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak, baik instansi pemerintah ataupun swasta, demi suksesnya kegiatan,” pungkas Syahrial Hadi.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.