Belasan Lampu Jalan Jalinsumteng di Empat Lawang Rusak dan Padam

Salah satu lampu jalan yang rusak dan padam di Jalinsumteng Empatlawang.

Laporan: Mutakim Alparizi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Sedikitnya belasan lampu jalan yang terpasang di sepanjang jalinsumteng dan jalan provinsi Kabupaten Empat Lawang padam. Akibatnya kondisi badan jalan cukup gelap pada malam hari. Hal ini menjadi keluhan warga dan pengendara yang melintas, menyusul banyaknya aksi kriminalitas yang terjadi pada beberapa titik rawan dikarenakan tidak adanya penerangan.

Read More

Pantauan di lapangan, sepanjang jalinsumteng Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, ada lampu jalan padam. Terutama di beberapa titk sepanjang wilayah TPS Ulu atau saling dan daerah Sungai Payang hingga ke Jembatan Musi Tebing Tinggi.

Di sisi lain, terdapat belasan lampu jalan yang menyala di siang hari, sedangkan pada malam hari sebagian lampu tersebut padam. Bahkan juga terdapat di beberapa titik lampu mengalami bengkok. Jadi tak mengherankan bila warga berharap dilakukan perbaikan dalam menunjang keamanan lalu lintas di malam hari.

“Kami harap dapat dilakukan perbaikan, karena lampu jalan sangat dibutuhkan pengguna jalan. Apalagi di beberapa titik kerawanan laka lantas dan tindak kriminal, seperti di seputaran jalinsumteng dan jalan provinsi yang masih berupa hutan cukup sepi atau perkebunan warga,” kata Herman (38) warga Tebing Tinggi.

Ia menambahkan, pada beberapa titik lampu yang menyala siang hari tentu dapat berakibat pemborosan energi, sementara penggunaan sepenuhnya pada malam hari tidak terpenuhi maksimal.

“Ini juga harus menjadi perhatian pemerintan terkait, demi kepentingan masyarakat umum,” imbuhnya

Senada dikatakan Rahmad (40) warga lainnya, ia pun sempat menghitung jumlah kerusakan lampu jalan di Kecamatan Tebing Tinggi, Bahkan juga sempat melihat kondisi lampu jalan kondisi bengkok.

“Ya memang cukup banyak yang rusak dan padam di beberapa titik jalinsumteng dan jalan provinsi Tebing Tinggi, kami harap dapat diperbaiki oleh instansi terkait agar kondisi jalan di Empat Lawang ini lebih terang dan terhindar dari tindak kriminalitas,” ungkap Ahmad. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.