PBVSI PALI Gelar Pelatihan Pelatih Dan Wasit Cabor Bola Voli

Rabu, 9 Mei 2018
Foto bersama sebelum dilaksanakan Pelatihan Pelatih dan Wasit

PALI, sumselupdate.com – Demi mewujudkan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sebagai lumbung atlet di Sumsel, Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesian (PBVSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, mengelar pelatihan wasit dan pelatih bola voli, yang dilaksanakan di Hotel Nurtania Pendopo, Talang Ubi dari tanggal 7 s.d 12 Mei 2018.

Ketua Pelaksana Irwansyah Spd MSi, mengatakan pelatihan tersebut diikuti 92 peserta, yang terdiri dari Kabupaten PALI, Muara Enim, Prabumulih, Lubuk Linggau, MUBA, Muara utara.

“Peserta berjumlah 92 orang, untuk peserta yang mengikuti pelatihan pelatih voli sebanyak 45 orang dan yang mengikuti pelatihan wasit voli sebanyak 47 orang,” ujarnya.

Terpisah Drs Faisal Mursif SH Direktur Asprov PSVSI Sumsel mengatakan bahwa Kabupaten PALI merupakan Kabupaten yang pertama dalam kurun waktu dua taun yang melakukan kegiatan pelatihan Pelatih dan Wasit di Sumsel. Hal itu dinilai oleh Faisal Mursif sebagai bentuk perhatian penuh dari Bupati PALI Ir H Heri Armalindo, MM, dalam bidang Olahraga.

“Dalam kurun waktu dua tahun baru satu kali diadakan pelatihan pelatih, jadi ini yang pertama kali di Kabupaten PALI. Sebagai kabupaten baru, kami mengapresiasi PALI mampu menjadi tuan rumah penyelenggara pelatihan pelatih dan wasit cabor voli,” jelasnya.

Lanjut Faisal, dirinya sangat mengharapkan para peserta mengikuti pelatihan Pelatih dan Wasit dengan serius, memanfaatkan waktu yang sangat singkat tersebut sebaik-baiknya, karena di sumsel baru ada 80 pelatih dan di tambah Kabupaten PALI 45 dan totalnya menjadi 125, ini untuk meningkatkan animo pelaku olahraga Bola Voli khusunya.

“Kami meminta agar peserta memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya, untuk peserta Ikutilah kegiatan ini dengan serius, karena Pelatihan Pelatih dan wasit, merupakan kesempatan emas bagi para peserta, untuk menjadi Pelatih dan Wait yang memiliki lisensi natinya,” harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten PALI H. Heri Amalindo melalui Ketua Harian KONI Kabupaten PALI Hendrik Halim sangat mendambakan kabupaten PALI sebagai lumbung atlet di provinsi Sumsel untuk itu dirinya berharap kepada para peserta asal Kabupaten PALI setelah dilakukannya pelatihan tersebut para pelatih memiliki clup sendiri yang mampu meningkatkan nama Kabupaten PALI.

“Saya sangat menginginkan dan mengwujudkan cita cita Bupati Kabupaten PALI Ir Heri Amalindo, MM, yang mengimpikan Kabupaten PALI sebagai lomong Atlit di Sumsel, dan hanya di Kabupaten PALI yang melakukan Pelatihan baik itu pelatih maupun wasit secara gratis di Sumatra Selatan karena ini merupakan perhatian penuh dari Bupati Kabupaten PALI dalam bidang Olahraga,” pungkasnya. (adj)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.