Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan. Ini Pesan Kholid Mawardi  

Suasana pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Sabtu, (15/8/2020)

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur HM Kholid MD, SSos, MSi resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Sabtu, (15/8/2020)

Bacaan Lainnya

Pengukuhan anggota Paskibraka tahun 2020 tersebut dipersiapkan untuk upacara dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI yang akan dilaksanakan di halaman kantor Pemkab OKU Timur Senin nanti.

Usai upacara pengukuhan, Bupati OKU Timur HM Kholid MD, SSos, MSi mengucapkan selamat serta memberikan semangat kepada 50 anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur tersebut.

Ia menyampaikan jika untuk menjadi anggota Paskibraka harus memenuhi kriteria yang wajib dipenuhi.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD berfoto bersama usai mengukuhkan anggota Paskibraka di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Sabtu, (15/8/2020).

 

“Anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur merupakan putra-putri terbaik yang terpilih karena keteladanan, prestasi, moral, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Untuk itu keberhasilan tugas menaikan bendera merah putih nanti merupakan kebanggaan tersendiri serta membawa harum nama bagi Kabupaten OKU Timur,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, pada tahun ini perayaan HUT RI sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, sebab masih di tengah pandemi Covid-19 sehingga perayaan akan dilakukan lebih sederhana.

“HUT ke-75 RI tahun ini sedikit berbeda, karena masih di tengah pandemi yang terjadi belum usai. Kendati demikian tidak mengurangi khidmatnya kegiatan ini,” katanya.

Suasana pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Sabtu, (15/8/2020).

 

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid MD berharap supaya anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut dapat menjadi teladan, tidak hanya saat bertugas namun juga dalam lingkungan keseharian, terutama memberikan contoh baik di tengah pandemi saat ini.

“Anggota Paskibra selain menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya, diharapkan juga menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam kebudayaan baru,” imbuhnya. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.