Pasangan Hidayat-Sukirman Daftar Menjelang Detik Terakhir

Pasangan calon Sukirman Hidayat

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Hidayat Arsani mendaftar di hari terakhir pencalonan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Hidayat didampingi pasangannya, H Sukirman mantan Bupati Bangka Barat, Hidayat atau yang akrab dengan sebutan Dayat mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung pada Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 14.00.

Dayat datang menggunakan becak motor bersama dengan Sukirman dan diiringi dengan penampilan ibu-ibu pengajian beserta Barongsai. Kedatangan Dayat dan Sukir tampak berbeda dibandingkan dengan ketiga pasangan calon (paslon) sebelumnya. Dimulai dari Masjid Jamik Pangkalpinang, Dayat dan Sukir langsung naik becak motor menuju kantor KPU Provinsi bangka belitung.

Dalam berkas pencalonan, ada beberapa dokumen yang belum bisa dilengkapi oleh pasangan Dayat dan Sukir, salah satunya ialah foto bersama pasangan calon yang menjadi salah satu syarat untuk mengikuti seleksi pencalonan.

Sebelumnya, pasangan Rustam Effendi-Irwansyah, Yusron-Yusroni dan Erzaldi Rosman-Abdul Fatah juga ada beberapa kelengkapan yang belum terpenuhi.

Maka dari itu, keempat paslon ini diminta oleh panitia seleksi agar segera melengkapi berkas sebelum verifikasi berakhir pada tanggal 27 September nanti.

Menurut keterangan komisioner Divisi Teknis, Guide Cardi, para paslon akan diundang untuk tes kesehatan yang akan dilangsungkan pada Minggu (25/9/2016) mendatang, bertempat di Rumah Sakit Kepresidenan Jakarta.

Meskipun ada syarat-syarat yang belum lengkap dari masing-masing paslon, panitia pencalonan tetap menerima pendaftaran berkas Cagub-Cawagub Provinsi Bangka Belitung 2017 dengan catatan untuk tetap dilengkapi sebelum tanggal 27 September 2016. (anj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.