Besok, Dua Paslon akan Jalani Tes Kesehatan

Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvel's, SE, MSi

Sekayu, Sumselupdate.com – Setelah dua pasangan calon mendaftar di KPUD Muba, agenda berikutnya yakni test kesehatan yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (24/9/2016).

Kedua paslon yang sudah resmi mendaftar akan mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Bacaan Lainnya

“Semua bakal calon wajib hadir mengikuti tes kesehatan ini yang dijadwalkan dimulai pukul 07.00. Tes kesehatan tersebut sepenuhnya kita serahkan kepada pihak rumah sakit,’’ kata Ketua KPUD Muba, H Firdaus Marvel’s saat dihubungi melalui ponsel.

Sebelumnya, diijelaskan oleh Firdaus hal tersebut sudah sesuai dengan PKPU Nomor  9 tahun 2016 di mana pada tes kesehatan, pihaknya telah menggandeng tiga lembaga untuk tahapan kesehatan mulai dari kesehatan jasmani nanti dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kesehatan rohani dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), dan bebas narkotika oleh BNN Provinsi.

“KPUD Muba telah melakukan rapat koordinasi bersama direksi Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin Palembang, setelah pendaftaran calon akan kita laksanakan tahapan itu,” tegasnya.

Untuk diketahui paslon bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Muba yang akan mengikuti test kesehatan yakni pasangan H Dodi Reza Alex-Beni Hernedi yang merupakan calon dari jalur parpol, dan pasangan Amiri Arifin- Ahmad Toha dari jalur independen. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.