Panglima TNI Laksanakan Kunker Ke Wilayah Kodam II/SWJ

Panglima TNI Tinjau Desa Makmur Peduli Api
Palembang, Sumselupdate.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan, Kamis (24/3) melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodam II/Swj Palembang. Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara disambut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip, Gubernur Sumsel Ir. Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo,  Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.Ip M.Sc, Danlanud Palembang, Kolonel Pnb Ronald Lucas  Siregar S.T, Danlanal Palembang, Pimpinan PT Sinas Mas dan pejabat teras Kodam II/Swj serta perwakilan Persit KCK PD II/Swj di Bandara SMB II/Palembang.
Panglima TNI beserta rombongan tiba di Bandara SMB II Palembang sekitar pukul 09.00 selanjutnya menuju ruang transit VIP Bandara SMB II Palembang. Panglima TNI beserta rombongan, didampingi unsur FKPD Sumsel, selanjutnya dengan menggunakan pesawat helly menuju Lapangan PT OKI Pulp Paper & Miils Sungai Baung, Air Sugihan, Kab. Oki dalam rangka launching Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dan Apel Siaga Api.
Usai melaksanakan launching Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dan Apel Siaga Api Sungai Baung, Air Sugihan, Kabupaten OKI,  Panglima TNI beserta rombongan dengan pesawat Helly kembali ke Bandara SMB II Palembang dan tiba sekitar pukul 14.00.
Sebelum kembali ke Jakarta, bertempat  di ruang transit VIP Bandara SMB II Palembang, Panglima TNI memberikan arahan dan atensi kepada para Pejabat Kodam II/Swj. Dalam arahannya Panglima TNI antara lain menekankan bahwa sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo agar Kodam II/Swj bekerja sama dengan Polri, Pemda, BNPB, Perusahaan dan unsur terkait lainnya membantu pencegahan kebakaran hutan dan lahan.
Panglima TNI juga menekankan agar terus dilakukan pengecekan dan pengawasan terhadap blocking kanal dan lahan gambut yang rawan terbakar pada musim kemarau serta menurunkan aparat intelijen untuk melakukan pengawasan.
“Segera tangani dan laporkan bila terjadi kebakaran hutan dan lahan, jangan sampai terjadi kebakaran membesar, baru dilaporkan ke pusat. Agar pusat dapat segera memberikan bantuan”, tandasnya.
Panglima TNI juga menekankan agar TNI membantu memberantas Narkoba, mengingat saat ini Indonesia sudah berada dalam darurat Narkoba, bahkan bahaya narkoba sudah melebihi bahaya ancaman terorisme. Terkait masalah terorisme, Panglima TNI menekankan agar dihidupkan kembali tiga pilar desa, yakni Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Babin Kamtibmas dalam mencegah aksi terorisme. (erk)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.