Palembang Zona Merah, Warga Malah Masih Abai

Salah satu warga diberikan masker.

Palembang, Sumselupdate.com – Meski Kota Palembang masih berada di zona merah. Nyatanya warga masih mengabaikan bahaya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan tidak menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

Hal tersebut terpantau saat sosialisasi Protokol Kesehatan di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, dan razia masker di Jalan Abusamah, Kamis (20/5/2021).

Read More

Razia masker ini dilakukan oleh para petugas yang terdiri dari berbagai elemen seperti dari Kelurahan Sukajaya, Kepolisian, Polsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kota Pelambang dan pihak terkait lainnya.

Didapati banyak pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalan Abusamah tidak mengenakan masker. Mereka di stop dan diberikan masker secara gratis serta diedukasi tentang protokol kesehatan.

Lurah Sukajaya, Mascik mengatakan, dari dua pekan lalu, ia bersama timnya sudah membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga di Kelurahan Sukajaya.

“Setidaknya ada 10 kotak masker yang sudah kita bagi-bagikan. Baik di pasar, di Jalan Abusamah dan di RT yang ada di Kelurahan Sukajaya,” katanya.

Menurut Mascik, Posko PPKM di Kelurahan Sukajaya ini beroperasi 24 jam. Bahkan sudah ada dibagi jadwal-jadwal siapa yang bertugas untuk jaga termasuk dirinya.

“Saat dilakukan razia, banyak pengendara tidak hanya warga sini yang tidak menggunakan masker. Masyarakat harusnya sudah paham resiko penyebaran Covid-19, tapi nyatanya masih banyak yang lalai,” katanya.

Salah seorang pengendara Imron beralasan ia buru-buru dan lupa tidak menggunakan masker. Setelah ditegur oleh petugas Satpol PP, Imron diberi masker dan baru boleh melanjutkan perjalanan.

“Saya baru sudah mengantar barang dari tempat distributor, tadi buru-buru,” ujarnya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.