Palembang Terima Vaksin Covid-19, Besok Giliran OKI

Pendistribusian vaksin Covid-19.

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Kesehatan Sumsel, mulai mendistribusikan Vaksin Covid-19 ke sejumlah kabupaten/kota di Sumsel, hal ini sebagai rangkaian vaksinasi serentak pada 14 Januari mendatang.

Kepala Seksi Surveliensi dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sumsel, Yusri mengatakan, tahap awal distribusi vaksin corona diserahkan ke Dinkes Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini sudah mulai didistribusikan ke daerah. Pertama ke Palembang, dan besok ke Ogan Komering Ilir (OKI),” katanya, Selasa (12/1/2021).

Sebelumnya, kata Yusri, sebanyak 30.000 vial vaksin corona tahap pertama sudah disimpan di gudang farmasi Dinkes Provinsi Sumsel.

Tahap awal, vaksin ini akan disalurkan ke 4 kabupaten dan kota yang terdekat. Yakni, Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin, dan Ogan Komering Ilir (OKI).

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, mengatakan 19.080 vial vaksin corona yang telah diterima selanjutnya akan disimpan di gudang farmasi yang berada di Jalan Sosial.

“Tahapan vaksinasi tetap sesuai jadwal mulai 14 Januari 2021,” singkatnya.

Dinkes Palembang sendiri sudah menyiapkan 72 lokasi vaksinasi. Terdiri dari 41 puskesmas, 26 rumah sakit, empat klinik, dan satu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.