Pahri Azhari Cs Dititipkan KPK di Rutan Pakjo

Kamis, 11 Februari 2016
Mantan Bupati Muba H Pahri Azhari berbaju tahanan KPK. Hari ini Selasa (3/5) vonis Pahri akan dibacakan.

Palembang, Sumselupdate.com

Terpidana kasus suap pengesahan APBD Muba tahun 2015, Pahri Azhari, dibawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Palembang dan dititipkan di Rutan Pakjo Palembang, Kamis, (11/2/2016). Selain Pahri, empat pimpinan DPRD yaitu Riamon Iskandar, Aidil Fitri, Darwin AH, Islan Hanura juga secara bersamaan dibawa ke Rutan Pakjo.Sedangkan istri Pahri, Lucianti ditipkan ke Rutan Merdeka Palembang.

Bacaan Lainnya

Keenam tersangka tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II dengan dikawal oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pahri dan kawan-kawan yang mengenakan rompi tahanan KPK tiba di Rutan Kelas I Palembang pukul 16.10 WIB.

Menurut Kepala Rutan Kelas I Pakjo Palembang, Yulius Sahroza, kelima orang limpahan KPK ini akan ditahan selama 20 hari ke depan dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan. Sebelum dimasukkan ke sel Tipikor, mereka akan dimasukan dulu di ruang isolasi berukuran 3×5 meter.

“Waktu penahanan ini karena yang bersangkutan kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Penahaan awal 20 hari, bisa diperpanjang lagi. Untuk pertama sesuai protap, diisolasikan dahulu sehari dua hari,” ujar Yulius.

Seperti diketahui, Pahri Azhari dan lainnya merupakan tersangka kasus suap pengesahan APBD Muba tahun 2015. Sebelumnya, telah divonis hukuman penjara yaitu Bambang Karyanto dan Adam Munandar (DPRD Muba), serta Faysar dan Syamsudin Fei yang merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Muba. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.