Pagi Ini Bertanding, Tim Anggar Sumsel Optimis Bisa Tambah Medali Emas

Suasana pertandingan atlet Sumsel yang berlaga di venue anggar PON XIX di Hotel Haris, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bandung, Sumselupdate. com – Tim anggar Sumatera Selatan (Sumsel) optimis bisa menambah medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Pelatih anggar Sumsel, Rian Apridhani, Sabtu (24/9) pagi di venue anggar di Hotel Haris menyampaikan, pagi hari ini tim anggar Sumsel akan turun di nomor floret  dan degen.

Bacaan Lainnya

Menurut Rian, dua nomor ini, Sumsel optimis bisa mendulang emas, sebab untuk turun bertanding, semua atlet sudah melakukan persiapan yang maksimal.

“Kita harapkan semua atlet dalam kondisi yang baik, sehingga mampu tampil maksimal dalam pertandingan pada hari ini,” urainya.

Lebih lanjut pelatih muda ini menjelaskan, untuk kelas floret tim anggar Sumsel akan menurunkan Arie Rahmanullah, Yudhi Franeto dan untuk kelas degen  tim akan menurunkan Dinda Arsita dan Rizky Wahyuni.

Menurutnya, dua kelas ini peluang Sumsel meraih medali emas sangat besar, namun ketatnya persaingan tentu menjadi perhatian khusus para atlet, terutama yang perlu diwaspadai adalah atlet anggar Jawa Barat sebagai tuan rumah.

“Tuan rumah pasti akan tampil ngotot untuk menaklukkan tim kita, sebab tim kita sejauh ini tampil konsisten dengan prestasi yang baik di setiap even terutama pada PON,” tegasnya.

Namun sekali lagi katanya, kesiapan dan dukungan semua pihak diharapkan mampu membuat tim anggar bisa meraih emas sesuai yang diharapkan.

“Untuk pesaing, tentu yang kita waspadai adalah tim Jawa Barat, karena mereka sangat siap dibandingkan dengan daerah lain, sebelumnya tim tuan rumah itu sering melakukan persiapan dan ujicoba di luar,” terangnya.

Sementara into, tim anggar Sumsel turun di hari pertama yang turun di nomor sabre perorangan putra,  Ricky Dhisullimah berhasil meraih perak untuk tim PON Sumsel. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.