OKU Sukses Masuk Empat Besar, Lahat Tuan Rumah Porprov XIV Sumsel Tahun 2023

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat menutup secara resmi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel di Pelataran Plaza Danau Ranau OKU Selatan, Minggu (28/11/2021) malam.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) resmi ditutup oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya di Pelataran Plaza Danau Ranau OKU Selatan, Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Read More

Dalam acara penutupan event dua tahunan tersebut dihadiri secara langsung Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH.

Pada acara penutupan itu diumumkan para pemenang, yakni juara umum Porprov XIII Sumsel tahun 2021 di OKU Raya disabet kontingen Kota Palembang.

Sementara tuan rumah OKU berhasil masuk empat besar yakni menyabet posisi empat dengan meraup 126 medali masing-masing 35 medali emas, 44 perak, dan 47 medali perunggu.

Dalam acara penutupan tersebut ditetapkan sebagai tuan rumah Porprov XIV Sumsel tahun 2023 nanti adalah Kabupaten Lahat.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya meminta seluruh kabupaten/kota yang belum berhasil meraih juara untuk melakukan evaluasi dan terus berlatih kedepannya sehingga bisa meraih prestasi membanggakan.

“Terus berlatih dan terus berjuang sehingga kedepan menjadi juara,” harapnya.

Daftar Perolehan Medali Porprov XIII Sumsel.

“Dengan mengucap alhamdulillah maka saya nyatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel di OKU Raya tahun 2021 secara resmi ditutup,” kata Wagub Sumsel,” kata Mawardi Yahya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumsel menyerahkan bendera pataka sebagai pertanda Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah di ajang Porprpv XIV tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH mengucapkan raya sykur atas capaian prestasi Kabupaten OKU yang berhasil menduduki posisi empat  besar dalam Porprov XIII Sumsel tahun 2021.

“Semua ini tak lain dari buah kerja keras dan kerja sama dari KONI, atlet, pelatih, offcial, dan cabor itu sendiri,” katanya.

Edward Candra mengapresiasi seluruh panitia, KONI OKU, atlet, pelatih, official, dan seluruh stake holder yang telah bekerja keras mensukseskan event Porprov XIII Sumsel.

Dikatakannya, pencapaian kontingen OKU melebihi target yang ditetapkan karena cabor-cabor yang bukan masuk unggulan, justru ikut berkontribusi menyumbang medali.

“Kita sudah berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan sukses juga dalam prestasi. Sekarang bagaimana kedepannya harus lebih meningkat lagi. Tentu Kabupaten OKU tidak akan pernah berhenti membina atlet-atlet baru dan mengasah atlet yang sudah ada,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.