ODGJ di Pagaralam Terima Bantuan dari Kapolres Pagaralam

Penyerahan bantuan.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dekatkan diri dengan masyarakat, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SH MH bersama jajarannya, memberikan bantuan kepada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang ditelantarkan oleh suami dari Nurhayani (41), menindak lanjuti dari postingan akun Bripka Dedi Irawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara pada hari Kamis (23/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pagaralam memberikan perhatian dan bantuan berupa sembako dan buah kepada Keluarga yang merawat Nurhayani warga Kelurahan Bangun Rejo yang menderita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) dengan didampingi Babinkamtibmas Kelurahan Bangun Rejo Bripka Dedi Irawan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Pagaralam Peduli untuk membantu masyarakat yang memang sedang membutuhkan bantuan, sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” ucap Kapolres Pagaralam.

Sebagaimana diketahui, Nurhayani (40) warga Kelurahan Bangun Rejo menderita gangguan jiwa, hidup dan tinggal bersama keluarganya yang kurang mampu. Sehari-harinya mereka bekerja sebagai Petani dan juga mengandalkan bantuan dari saudara dan tetangga serta dari warga sekitar.

Hal ini menimbulkan keprihatinan Kapolres Pagaralam Arif Harsono sehingga tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada warga tersebut. Kapolres yang didampingi Kapolsek Pagaralam Utara IPTU Ramsi dan juga Tim Dokkes Sastriani meminta kepada tokoh masyarakat agar jangan bosan memberikan perhatian kepada warganya yang mengalami kesusahan ataupun ODGJ.

“Ini adalah ujian buat kita bersama dan saatnya kita saling membantu satu dengan yang lain.” tambahnya.

Kapolres Pagaralam juga menjelaskan bahwa, Polres Pagaralam akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati, peduli, memberi semangat agar masyarakat selalu sehat, semangat bekerja dan semangat berbagi.

Keluarga Nurhayanto Bapak Dari warga yang ODGJ, menyampaikan terimakasih atas perhatian dari Kapolres Pagaralam bersama rombongan, serta menyatakan bahwa akan selalu siap untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada warga yang sedang membutuhkan, ucapnya.

Selesai kegiatan Kapolres Salatiga menyampaikan, kegiatan Polres Pagaralam Peduli akan terus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di Kota Pagaralam, terang AKBP Arif Harsono S.Ik. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.