Naik Angkot dan Diiringi Ratusan Massa, Erzaldi-Abdul Fatah Daftar ke KPU Babel

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah naik mobil angkot menuju kantor KPU Babel, Kamis (22/9).

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan memastikan diri maju sebagai calon Gubernur Babel periode 2017-2022 menyusul kedatangannya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (22/9).

Erzaldi Rosman yang menggandeng Abdul Fatah, mantan Sekda Kabupaten Belitung sebagai calon Wakil Gubernurnya.

Bacaan Lainnya

Kedua pasangan yang diusung tiga partai politik, Gerindra, PKB, dan NasDem  mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPU Provinsi Babel.

Erzaldi datang dengan rombongan Ibu-ibu Majelis Taklim. Tak hanya itu, kedatangan Erzaldi diiringi dengan semarak konvoi dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam relawan Kawan Erzaldi.

Turut hadir mendampingi ketua dari ketiga partai pengusungnya dan istri mendiang Gubernur Babel Ir Eko Maulana Ali, Noerhari Astuti yang akrab dengan panggilan sapa Bunda Eko.

Ada yang berbeda dari kedatangan pasangan calon ini, calon incumbent Rustam Effendi dan Irwansyah datang dengan sepeda bersama para masyarakat pendukung.

Erzaldi datang dengan wakilnya mengendarai angkutan kota (angkot) bersama para pendukungnya.

Meski demikian, pasangan ini mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan hingga tiba di kantor KPU provinsi bangka belitung.

Dibandingkan dengan dua pasangan calon terdahulu, kehadiran pendukung Erzaldi disambut antusias ratusan masyarakat.

 

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah saat mendaftarkan diri di KPU Babel, Kamis (22/9).
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah saat mendaftarkan diri di KPU Babel, Kamis (22/9).

 

Dalam statement-nya kepada pers, Erzaldi termotivasi maju karena melihat kondisi ekonomi Provinsi Babel yang sedang melemah dan termasuk dalam taraf mengkhawatirkan.

“Menurut data statistik belakangan, kondisi ekonomi Bangka Belitung sangat mengkhawatirkan dan memprihatinkan sehingga saya tergerak untuk maju dalam pilkada ini memperjuangkan provinsi ini agar lebih baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari pertama pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di kantor KPU Babel, sudah dua pasangan yang mendaftar dan siap bertarung di Pilkada Gubernur Babel pada 15 Februari 2017 mendatang.

Kedua pasangan itu, calon petahana yang merupakan Gubernur Babel Rustam Effendi menggandeng Walikota Pangkalpinang Irwansyah.

Sementara pasangan kedua yang mendaftar Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid. (anj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.