Calon Pertahana Rustam Effendi Gandeng Walikota Pangkalpinang Daftar ke KPU Babel

Calon petahana Rustam Effendi menggandengan Walikota Pangkalpinang Irwansyah mendaftar pertama kali ke KPU Babel, Rabu (21/9/2016).

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Memasuki hari pertama pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), baru dua pasangan yang mendaftar, Rabu (21/9/2016).

Dari keempat calon yang digadang-gadangkan akan bertarung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2017 mendatang, baru dua pasangan calon yang mendatangi kantor komisi pemilihan umum provinsi bangka belitung.

Bacaan Lainnya

Kedua pasangan calon tersebut adalah calon petahana yang merupakan Gubernur Babel Rustam Effendi menggandeng Walikota Pangkalpinang Irwansyah mendaftar pertama kali ke KPU Babel. Sementara pasangan kedua yang mendaftar Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan Sumselupdate.com  dari Team Pencalonan KPU Babel Jefrizal, kedua pasangan calon lainnya yang belum datang ialah Hidayat Arsani dan Erzaldi Rosman. “Kemungkinan hari Jumat pasangan Erzaldi dan Hidayat Arsani mendaftar,” jelas Jefri.

Pendaftaran dimulai pukul 08.00 dengan pengamanan dari aparat Kepolisian Resort (Polres) Pangkalpinang dibantu juga personel Brimob Polda Provinsi Babel.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi mengatakan, sudah menyiagakan sekitar seratus lebih personel untuk mengamankan seputar gedung KPU.

Pengamanan dimulai dari pintu masuk hingga ke dalam kantor. Petugas kepolisian terdiri dari Dit Sabhara, Polantas, dan Intelijen yang telah disiagakan di sekitar lokasi pencalonan, termasuk juga tim anti teror Gegana dan satu anjing pelacak untuk mensterilisasi wilayah.

“Kita sudah siapkan pasukan untuk mengamankan proses pencalonan gubernur dan wakil gubernur mulai dari hari ini sampai selesai pada 23 September nanti,” ungkapnya.

Kedatangan pasangan calon yang diusung oleh partai PDIP Rustam Effendi-Irwansyah yang didampingi oleh Didit Srigusjaya yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Babel yang berasal fraksi PDIP.

Sekitar pukul 13.16, pasangan ini  disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Babel, Fahrurrozi didampingi anggota komisioner yang lain dan juga Kabag, Hukum, dan Teknis Abdon Gultom selaku panitia pencalonan.

 

Pasangan Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid saat mendaftar ke KPU Babel, Rabu (21/9/2016).
Pasangan Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid saat mendaftar ke KPU Babel, Rabu (21/9/2016).

 

Pasangan kedua yang mendaftar Yusron-Yusroni, Keduanya datang sekitar pukul 14.43 disertai rombongan.

Hadir mendampingi mantan gubernur Provinsi Babel, Hudarni Rani, dan Syamsudin Basari mantan wakil gubernur dari Alm  Eko Maulana Ali saat  periode pertama.

Pasangan calon Yusron-Yusroni yang sebelumnya juga pernah ikut pada Pilgub tahun 2011 lalu kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk kedua kalinya.

YY panggilan untuk pasangan ini, diusung oleh tiga partai, yaitu PPP, Demokrat, dan PBB.  (anj)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.