Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditlantas Polda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prasyowo didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Tomex Korniawan saat memotong tumpeng dalam puncak perayaan HUT Lalu Lintas ke 61 di Mapolda Sumsel, Kamis (22/9/2016).

Palembang, Sumselupdate.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)  Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  melaksanakan puncak perayaan HUT Lalu Lintas ke 61 di Mapolda Sumsel, Kamis (22/9/2016).

Meski sederhana, tetapi perayaan HUT Lantas ke 61 ini tetap meriah dan semarak mengusung tema Ditlantas Polda Sumsel kedepan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan polantas yang profesional, modern dan terpercaya .

Bacaan Lainnya

Terlebih, Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prasyowo didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Tomex Korniawan memberikan penghargaan kepada anggota lalu lintas yang memiliki dedikasi dan prestasi dan pemasangan pin  Pelopor Berlalu Lintas kepada Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Palembang Kolonel Pnb Ronald Lucas Siregar dan  Direktur Operasional Bank Sumselbabel.

‎Mereka mendapatkan penghargaan adalah  Aiptu Zulkarnain, Aipda Muhammad Muhtasor, Aipda Amir Syaripudin, Bripka Raden Iswahyudi, Bripka Friska Susana, Bripka Robert Lucky Sarumpaet, Brigpol Kartiwan, dan Brigpol Indiaz Restu.

”‎Delapan orang ini mendapatkan penghargaan lantaran melakukan menangkapan terhadap aksi curanmor serta menggagalkan peredaran narkoba di wilayah sumsel, serta seorang polwan yang merupakan atlit, ” kata Kapolda.

Djoko mengatakan kalau anggota Ditlantas Polda Sumsel telah menjaga Kamtibnas di lingkungan setempat. ”Anggota Ditlantas Polda Sumsel ketika menekuni pekerjaannya selalu menjunjung tinggi humanis terhadap masyarakat guna meningkatkan pelayanan publik melalui sisitem informasi dan saya apresiasi itu, ” ujarnya.

Menurut Kapolda bila anggota lalu lintas bertugas mengatur jalan atau mengurai kemacetan, itu memang sudah tugasnya. Tetapi, anggota lalu lintas menangkap begal, jambret dan pengedar narkoba itu luar biasa. Inilah yang perlu diberikan penghargaan atas kinerja anggota di lapangan.

Kapolda juga mengapresiasi kinerja personil Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel dan jajaran.

Dalam acara yang sama, juga diberikan piala dan uang pembinaan kepada Polisi Cilik yang menjadi pemenang dalam lomba.

Pemenang Pocil yang menjadi pemenang dalam kegiatan ini perwakilan dari Polres Muaraenim yang menjadi pemenang pertama dan berhak mendapatkan tropi serta uang pembinaan.

Direktur lalu lintas ‎ Polda Sumsel, Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan kalau target ke depan pihaknya akan meminimalisir angka kecelakaan yang masih sering terjadi di wilayah Sumsel.

”Angka kecelakaan yang paling tinggi itu ada di wilayah Ogan Ilir, OKI, dan Musi Banyuasin,”  katanya.

Terpisah, Kapolres Muara Enim, AKPB Hendra Gunawan, pembina polisi cilik mengatakan kalau bangga anak didiknya dapat memperoleh peringkat satu.”

Terlebih dahulu kita melakukan seleksi ditiap-tiap sekolah wilayah Kabupaten Muara Enim, siswa kelas 7 hingga kelas 9 yang mendapatkan nilai sepuluh besar kita lakukan pembinaan guna mengikuti lomba polisi cilik di tingkat provinsi, “Alhamdulilah kita mendapatkan juara I, di tahun sebelumnya kita mendapatkan juara II,” pungkasnya.

Acara HUT ke 61 Ditlantas Polda Sumsel tersebut berlangsung semakin semarak dengan hadirnya artis ibu kota dan artis lokal, tampak Vicky Shu ‎menghibur para undangan dengan enam lagu andalan nya, acara tersebut juga dihadiri artis lokal yakni Cek Daus dan Bik Cek Waya- Waya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.