Dirlantas Sebut Angka Lakalantas di Sumsel Tinggi

Ilustrasi

Palembang, Sumselupdate.com – Tingginya angka kecelakaan di Sumsel terutama kendaraan roda dua yang rata – rata korbannya pengendara usia produktif menjadi perhatian serius dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel. Hal inilah yang disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Tomex Kurniawan usai mengadakan syukuran HUT Polantas Polda Sumsel Kamis (22/9/2016) di Ruang Catur Chakti Polda Sumsel.

Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan pada prinsip dalam menyikapi hari Polantas ke-61, hal yang paling krusial adalah masih banyak korban kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia, dari data terakhir per September 2016 yang meninggal dunia hampir mencapai 340 orang di Sumsel.

Bacaan Lainnya

Artinya kalau kita ingin menyelamatkan masyarakat semua stake holder terutama Pemerintah Daerah harus ikut berperan bersama Polantas untuk menekan angka kecelakaan.

“Saya ambil contoh Pemerintah Purwakarta yang melarang anak sekolah menggunakan sepeda motor apalagi yang tidak memiliki SIM, harapan saya Sumsel bisa seperti ini,” sebut dia.

Lebih lanjut dikatakannya, karena dari data yang ada, rata-rata yang meninggal dunia akibat kecelakaan usia produktif, pemahaman mereka masih kurang karena rasa ingin memiliki dan harga diri sangat tinggi.

“Contoh kalau tetangga punya motor, terus ikut ingin punya motor, jadi rambu jalan raya tidak dipatuhi belum lagi faktor kerusakan jalan,” pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.