Musrenbang Kecamatan Dempo Utara: Tampung Aspirasi Rakyat Demi Mewujudkan Pagaralam Maju

Musrenbang Kecamatan Dempo Utara

Pagaralam, Sumselupdate.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Dempo Utara Tahun 2020 digelar di Aula Kantor Camat Dempo Utara, Kota Pagaralam, Senin (17/02/2020).

Hadir pada kegiatan itu Camat dan pegawai Staf Kecamatan Dempo Utara, anggota DPRD kota Pagaralam, Dinas PUPR, Pol PP,  Danramil , Lurah, RT dan RW dan undangan.

Bacaan Lainnya

Camat Dempo Utara Arjanggi Pratna Hutama S.Stp dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang Kecamatan Dempo Utara tahun 2020 ini digelar agar dapat menampung aspirasi rakyat demi mewujudkan Pagaralam maju.

Kegiatan Musrenbang, katanya, adalah hal yang ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat desa/ kelurahan. Sebab, hasil dari Musrenbang di tingkat Kecamatan akan menghasilkan kesepakatan dan komitmen antara program pembangunan atau kegiatan pembangunan daerah yang akan dimuat dalam rencana kerja pemerintah Kota Pagaralam tahun 2020.

“Hasil Musrenbang ini akan menjadi rujukan ke dinas terkait untuk pembangunan tahun 2020. Kegiatan yang telah dilakukan semuanya adalah kerja keras dan kebersamaan masyarakat bersama pemerintah Desa dan pemerintah Kota,” paparnya.

Program-program yang dihasilkan dari Musrenbang, lanjutnya, merupakan aspirasi masyarakat di setiap bidang. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat dapat menentukan kegiatan yang pas. Seperti di Kelurahan Burung Dinang semenjak menjadi Kelurahan belum menerima akses internet dan jaringan seluler bagi masyarakat.

“Jadi bersama kita sudah melibatkan berbagai kegiatan memulai pembangunan jaringan Internet dan seluler meminta bantuan dari Pemerintah kota Pagaralam. Untuk kegiatan yang pertama berkaitan dengan masalah tower untuk jaringan kemudian meminta kepada Lurah Burung Dinang untuk mengakses warga yang ingin menghibahkan tanahnya untuk pembangunan tower,” tutur Arjanggi.

Sementara anggota DPRD kota Pagaralam yang diwakili oleh Sakun SE menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang telah dilaksanakan sejak tahun 2012. “Tahun ini kita laksanakan Musrenbang untuk menyusun RKPD untuk tahun 2021,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam Musrenbang harus dibuat rencana program-program yang menjadi prioritas yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sejalan dengan visi dan misi dari Kota Pagaralam.

“Kecamatan Dempo Utara, yang meminta rumusan dari tujuh kelurahan yang dimaksud pada kesempatan ini, kita akan menselaraskan diri dengan visi dan misi Pemerintah kota Pagaralam meningkatkan SDM sumber daya manusia yang sedang mengembangkan sebagai Kota Wisata. Bagaimana mengembangkan ekonomi kreatif dari segi Peningkatan SDM yang harus kita kembangkan sebab menyambut Kota Wisata,”tegasnya. (Ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.