Musrenbang Kecamatan Sungai Rotan, Pembukaan Lahan Sawah Jadi Prioritas

Rabu, 5 Februari 2020
Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Tahun 2020 Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (5/2/2020) di aula Kantor Camat Sungai Rotan

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Tahun 2020 Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (5/2/2020) di aula Kantor Camat Sungai Rotan berjalan lancar.

Kegiatan yang mengangkat tema mari kita wujudkan Muaraenim yang unggul berdaya saing itu dalam rangka penyusunan rencana pembangunan Daerah(RKPD) tahun anggaran 2021.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Sungai Rotan ini dihadiri oleh, Bupati Muaraenim diwakili Bapedda Muaraenim, Akbar Saipudin SP Msc Msi, Wakil Ketua DPRD Muaraenim Hadiono SH, beserta Anggota DPRD Muaraenim Dapil 3 yakni H. Rani Kodim SH, Ponira SH M.Kn, dan Meta Apriana SE.

Kemudian turut hadir Dinas PMD Kabupaten Muaraenim, Kapolsek Sungai Rotan AKP Edi Nuryanto diwakili Kasi Humas Aiptu Joni Awal Ismail, Danramil 404 – 01 Gelumbang Kapt.Arh Mardin SE diwakili Serma Tusimin beserta Babinsa, Para Kepala Desa dan BPD, Ibu-ibu PKK se Kecamatan Sungai Rotan, Kepala UPT Puskesmas Sungai Rotan, Para Kepala Sekolah, Posyandu, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Kecamatan Sungai Rotan,serta tamu undangan lainnya.

Advertisements

Camat Sungai Rotan Abdul Haris SIp MSi, mengatakan, Musrenbang kecamatan ini menindak lanjuti Musrenbang Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Kita prioritaskan Pembukanaan Lahan persawahan baru sekitar 1500 hektar dan program Serasi sebanyak 500 Hektar agar diteruskan, serta peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Sungai Rotan, serta penambahan lampu jalan,serta minta mobil Pemadam kebakaran (Damkar) untuk Kecamatan Sungai Rotan, untuk instansi terkait agar merealisasikannya,” ujar Camat Sungai Rotan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Hadiono SH dalam sambutannya mengatakan, seluruh usulan-usulan akan diseleksi mana yang prioritas akan dibahas serta disampaikan pada Musrenbang kabupaten nanti.

“Kepada Bapedda ada usulan dari kami untuk Dana ABT, Rehap jalan Desa Suka Rami sampai ke Desa Suka Maju, Lanjutan jalan Desa Suka Rami sampai Ke Desa Modong, kami berharap ada dana untuk merealisasikannya,” kata Hadiono.

Plt. Bupati Muaraenim diwakili Bapedda, Akbar Saipudin SP Msc Msi, dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang ditingkat Kecamatan hasilnya akan di lanjutkan ke Musrenbang Kabupaten, dan dalam mewujudkan Muaraenim merakyat,dengan tema “Muaraenim Unggul berdaya saing,” banyak program-program Kabupaten Muaraenim yang telah terlealisasi untuk kesejahteraan rakyat Khususnya Kabupaten Muaraenim.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta usulan-usulan baik tentang pembangunan sampai kesejahteraan masyarakat serta Tentang Kesehatan, juga Usulan lainnya.

H. Rani Kodim SH Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, mengungkapkan, menyangkut masalah masyarakat tentang plasma suatu perusahaan, itu wajib dikeluarkan oleh perusahaan untuk rakyat setempat, dan tentang pesta malam harus dicari solusinya,dan jika nanti ada masalah pembangunan yang belum terlealisasi di dana APBD tahun ini,  makan akan diajukan ke ABT Kabupaten Muaraenim. “Demi menunjang pembangunan Kabupaten Muaraenim salah satunya adalah pajak, jadi kepada seluruh Kepala Desa atau yang hadir agar segera menyelesaikan pajaknya,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Camat Sungai Rotan, Bapedda Muaraenim, Wakil DPRD Kabupaten Muaraenim, perwakilan Polsek Sungai Rotan, perwakilan Koramil 404 – 01 Gelumbang, Kepala Desa Sukarami, Kepala Desa Tanding Marga, Kepala Desa Danau Baru, dan Kepala Desa Modong.(vir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.